7 Wisudawan Termuda ITS, Terbaru Salsabilla Aulia Fitri Lulus Sarjana Teknik di Usia 20 Tahun

Senin, 20 Maret 2023 - 14:50 WIB
loading...
7 Wisudawan Termuda ITS, Terbaru Salsabilla Aulia Fitri Lulus Sarjana Teknik di Usia 20 Tahun
7 wisudawan termuda dari kampus ITS. Salah satunya adalah Salsabila Aulia Fitri yang baru lulus sarjana Teknik di Usia 20 tahun. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - ITS memiliki banyak mahasiswa yang lulus di usia muda. Berikut ini 7 wisudawan termuda ITS yang profilnya menarik untuk diketahui.

Para wisudawan termuda Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini berasal dari beberapa fakultas. Bahkan dari fakultas Teknik yang terbilang sulit kuliahnya dan juga lulusnya.

Namun 7 wisudawan termuda ITS ini mampu membuktikan mereka bisa lulus tepat waktu dan termuda sehingga pada saat wisuda nama mereka mencatatkan sejarah di kampus dan menjadi momen bahagia tersendiri bagi mereka.

Baca juga: Steven Wijaksana, Wisudawan Terbaik ITS dengan IPK Nyaris Sempurna

Dikutip dari laman resmi ITS, berikut ini 7 wisudawan termuda ITS dari berbagai fakultas yang menarik untuk diketahui.

7 Wisudawan Termuda ITS

1. Fachruddin Ari Setiawan


Fachruddin Ari Setiawan adalah sarjana dari Departemen Teknik Elektro yang menjadi sarjana di usia 19 tahun 8 bulan pada Wisuda ke-120 ITS pada September 2019 lalu.

Kisah Fachruddin yang biasa disapa Ari ini bermula ketika ia memasuki Sekolah Dasar (SD) di usia yang cukup dini, yakni 4 tahun. Kemudian dia masuk ke SMAN 1 Kediri pada 2013 dan menjalani kelas akselerasi selama 2 tahun dan lulus di usia 15 tahun.

Masa kuliahnya di ITS ia habiskan dalam kurun waktu normal, yaitu 4 tahun. Tak hanya kuliah, dia juga ikut sebuah proyek milik sebuah perusahaan yang bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan yang membuat sebuah kapal tanpa awak dengan 3 lambung.

2. Muhammad Dimas Nugraha Aryatama


Muhammad Dimas Nugraha Aryatama lulus dengan menyandang predikat wisudawan termuda di Wisuda ke-122 ITS. Dimas yang asal Banjarmasin ini diwisuda menjadi sarjana Teknik Komputer di usia 19 tahun 7 bulan pada Oktober 2020 lalu.

Dimas tercatat masuk SD di umur 5 tahun, usia yang terbilang lebih muda dari anak-anak pada umumnya. Dimas juga masuk kelas akselerasi sehingga selama kelas 3 dan 6 ditempuh masing-masing selama 8 bulan dan lulus dalam kurun waktu 5 tahun saja.

Di bangku SMA, Dimas lagi-lagi mengikuti program akselerasi hingga lulus SMA dalam kurun waktu 2 tahun. Kemudian ia lanjut kuliah ketika umurnya masih belia, yakni 15 tahun.

Dimas yang meraih IPK 3,17 ini berlabuh di Departemen Teknik Komputer karena dia memiliki passion mengotak-atik komputer. Dimas menemukan bidang favoritnya yaitu machine learning dan deep learning untuk mendeteksi kondisi pneumothorax pada gambar x-ray pasien.

3. Brilian Putra Amiruddin


Pada prosesi Wisuda ke-123 ITS, Brilian Putra Amiruddin menjadi wisudawan termuda karena berhasil lulus di usia 20 tahun 1 bulan. Mahasiswa asal Jombang ini meraih gelar sarjana dengan masa studi hanya 3,5 tahun atau 9 semester saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)