7 Wisudawan Termuda ITS, Terbaru Salsabilla Aulia Fitri Lulus Sarjana Teknik di Usia 20 Tahun

Senin, 20 Maret 2023 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Brilian yang lulus dengan IPK 3,75 ini memulai pendidikan di Taman Kanak-Kanal di usia yang terbilang masih kecil yaitu 2 tahun. Kemudian di usia 4 tahun ia sudah masuk SD. Brilian pun mendapat peringkat tiga besar sejak SD.

Ia lalu melanjutkan pendidikan ke ke SMPN 1 Tembelang, Jombang dan SMAN 2 Jombang dengan masa studi normal, yakni masing-masing tiga tahun tanpa melalui jenjang akselerasi. Setelah lulus dari SMAN 2 Jombang, dia memilih lanjut ke Teknik Elektro ITS dan lolos melalui jalur SBMPTN.

Brilian juga pernah menjadi Asisten Laboratorium Pengaturan dan Otomasi Industri, Departemen Teknik Elektro ITS. Dan berhasil memublikasikan 6 paper dan 3 paper di antaranya telah terindeks Scopus.

4. Jasmine Athifa Azzahra


Wisuda ke-124 ITS pada Oktober 2019 lalu menjadi momen bahagia bagi Jasmine Athifa Azzahra. Ia dinobatkan menjadi wisudawan termuda dari Departemen Teknik Sistem dan Industri ITS dan lulus di usia 19 tahun 9 bulan.

Baca juga: Unik dan Inspiratif, Mahasiswi Kembar Ini Lulus Cumlaude dari ITS

Diketahui, Jasmine memulai pendidikan di TK pada usia 3,5 tahun lalu pada usia 5,5 tahun Jasmine duduk di bangku SD dan menjadi siswa termuda dibandingkan teman-teman sebayanya saat itu.

Jasmine lalu lanjut ke MTSN I Malang dan duduk di kelas akselerasi. Kemudian di MAN 2 Malang dia juga masuk kelas percepatan dan lulus dalam kurun waktu 2 tahun.

Jasmine duduk di bangku kuliah di Teknik Sistem dan Industri ITS pada usia 15 tahun melalui jalur SBMPTN. Kecintaannya pada dunia ilmu sistem dan industri sejak sekolah menjadi satu alasan semangatnya kuliah hingga lulus tepat waktu.

Putri pasangan Hanieful Athhar dan Annisa Kesy Garside ini menyatakan, motivasinya melanjutkan pendidikan hingga di perguruan tinggi di usia muda itu karena ingin memnbahagiakan dan membanggakan orang tuanya.

5. Tiaranisa’i Fadhilla


Tiaranisa’i Fadhilla menjadi wisudawan termuda pada Wisuda ke-125 ITS pada Maret 2022 lalu. Tiara merupakan wisudawan Departemen Statistika Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) ITS yang lulus di usia 19 tahun 3 bulan.

Menilik ke belakang, Tiara dapat lulus sarjana di usia cukup belia karena awal mengenyam bangku pendidikannya sudah dimulai lebih dini. Pada umur 3,5 tahun ia sudah terdaftar di sekolah Taman Kanak-kanak (TK), lalu saat usia 5,5 tahun langsung mengenyam bangku pendidikan dasar di SD Sukorame 1 Kediri.

Wisudawan asal Kediri ini bercerita, ketika melanjutkan jenjang di Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai mencicipi program akselerasi yang ditawarkan. Dengan sistem program 4 Sistem Kredit Semester (SKS), ia memersingkat waktu belajar yang mulanya tiga tahun menjadi dua tahun.

6. Naufal Shafiy Putra Angkasa


Genap berusia 19 tahun 10 bulan, Naufal Shafiy Putra Angkasa berhasil mengantongi gelar sarjana Teknik di wisuda ke-126 ITS pada September 2022 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)