7 Wisudawan Termuda ITS, Terbaru Salsabilla Aulia Fitri Lulus Sarjana Teknik di Usia 20 Tahun

Senin, 20 Maret 2023 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Wisudawan Termuda ITS Lulus di Usia 20 Tahun, Ini Profil Salsabila Aulia Fitri

Wisudawan termuda Departemen Teknik Perkapalan ini memilih jurusan tersebut karena ketertarikannya dalam bidang konstruksi kapal dan misinya ingin berkontribusi di dunia maritim Indonesia.

Menjadi wisudawan termuda, tak jarang ia menemui kerikil kecil di sepanjang jalannya untuk meraih gelar sarjana. Karena umurnya yang masih belia dan sudah berstatus mahasiswa, ketidakstabilan emosi kerap dirasakannya.

Hal ini lumrah dialami mengingat umurnya yang masih remaja. Ia bersyukur memiliki keluarga dan teman yang suportif sehingga dapat membantunya melewati rintangan kecil semasa kuliah.

7. Salsabilla Aulia Fitri

Salsabilla Aulia Fitri dinobatkan menjadi wisudawan termuda pada Wisuda ke-127 ITS pada 18 Maret 2023 lalu. Salsa merupakan mahasiswa Departemen Teknik Sistem Perkapalan di Kampus Pahlawan.

Baginya usia muda bukan merupakan pemicu rintangan untuk menuntut ilmu. Salsa pun menempuh SMP di kelas akselerasi yang menjadi salah satu alasannya melanjutkan jenjang sarjana dan lulus 3,5 tahun.

Salsa mengatakan manajemen waktu merupakan pelajaran berharga yang didapatkannya sehingga dia mampu mengikuti berbagai organisasi dan kegiatan selama kuliah.

Salsa yang meraih IPK 3,56 ini tergabung di obot underwater Banyubramanta dan National Association of Corrosion Engineers (NACE) Student Chapter ITS dan juga pernah mengikuti Istanbul Youth Summit 2022.

Demikian 7 wisudawan termuda ITS yang berhasil lulus kuliah di usia muda. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)