Bagaimana Cara Memilih Prodi di SNBT 2023? Ini Panduannya

Selasa, 21 Maret 2023 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Termotivasi Sang Anak, Suami-Istri Meraih Gelar Doktor Bareng di UI

Catatan:

a. Bagi pendaftar UTBK-SNBT 2023 pemegang KIP Kuliah, kalian tidak dapat memilih PTN maupun program studi yang berada di PTN di bawah Kementerian Agama (UIN).

Alur Memilih Prodi


1. Pilihlah PTN maupun Program Studi untuk Pilihan 1 yang telah tersedia dalam daftar pilihan. Pastikan kalian telah memilih Program Studi maupun PTN sesuai dengan ketentuan yang ada.

2. Pilihlah PTN maupun Program Studi untuk Pilihan 2 yang telah tersedia dalam daftar pilihan. Pastikan memilih Program Studi maupun PTN sesuai dengan ketentuan yang ada.

3. Setelah memilih PTN maupun Program Studi dari Pilihan 1 dan Pilihan 2, maka kamu dapat melihat tampilan seperti pada gambar berikut.
- Perhatikan apakah Program Studi yang kamu pilih mensyaratkan kalian untuk melengkapi portofolio atau tidak
- Bagi pendaftar UTBK-SNBT 2023 yang mendapatkan persyaratan untuk melengkapi portofolio dapat mengunggah portofolio dengan mengikuti langkah Mengunggah Portofolio.

4. Centang Pernyataan ketersediaan untuk memenuhi ketentuan Biaya Pendidikan (Uang Kuliah Tunggal) program studi yang ditetapkan oleh PTN pilihan dan memastikan bahwa data yang diisikan sudah benar.

5. Jika sudah yakin dengan PTN maupun program studi pilihan kamu, tekan tombol Simpan dan Lanjutkan.

Nah demikian tadi tahapan memilih dan mengisi prodi di SNBT 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)