Gen Z Bahas Krisis Iklim Bareng Pakar Bertajuk International Space UP Emerging Forum 2023

Senin, 03 April 2023 - 23:22 WIB
loading...
A A A
"Bagi kami menjaga lingkungan sama dengan menjaga diri sendiri. Lingkungan bukan milik pribadi, sehingga harus kita jaga sepenuh hati,” tambah mahasiswa UPER tersebut.

Perhatian serupa ditunjukkan Universitas Pertamina. Salah satunya kegiatan penanaman bibit mangrove yang dilakukan unit kegiatan mahasiswa Heuri Cosmos bersama organisasi keMANGTEER di Pantai Indah Kapuk. Melansir situs Center for International Forestry Research, hutan mangrove bisa menyimpan karbon lima kali lebih banyak ketimbang hutan tropis.

Pjs. Rektor Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, Ph.D., menyebut, kegiatan seminar ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen UPER sebagai kampus teknologi dan bisnis energi dalam melakukan edukasi literasi iklim.

“Kegiatan ini menjadi pengingat bahwa krisis perubahan iklim nyata terjadi. Jika kita tidak beraksi sekarang, maka generasi selanjutnya bisa jadi akan hidup di planet yang jauh lebih rusak daripada saat ini,” ujar Budi.

Bagi siswa-siswi yang tertarik untuk mempelajari pengembangan energi baru terbarukan dan pengolahan limbah dapat bergabung dengan Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Pertamina. Informasi lengkap terkait program studi serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat mengunjungi laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id/
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)