Unik, Mahasiswa Kyoto University Diizinkan Cosplay Saat Wisuda

Selasa, 04 April 2023 - 14:02 WIB
loading...
Unik, Mahasiswa Kyoto University Diizinkan Cosplay Saat Wisuda
Mahasiswa Kyoto University diizinkan cosplay pada saat wisuda. Foto/Facebook Dwarf Mamba.
A A A
JAKARTA - Biasanya prosesi wisuda mahasiswa hanya bertoga. Namun tidak di Kyoto University . Mahasiswa boleh cosplay menjadi alien, astronot, samurai, hingga kostum unik dan menarik lainnya.

Upacara wisuda menjadi salah satu hari paling berkesan dalam hidup siapapun yang pernah menjadi mahasiswa. Momen penuh kegembiraan karena tahap perjuangan menempuh kuliah berhasil dilalui.

Namun wisuda juga diliputi kesedihan karena akan berpisah dengan teman sekelas, dosen-dosen yang baik, hingga suasana di kampus dan perkuliahannya yang akan dikenang sepanjang masa.

Unik, Mahasiswa Kyoto University Diizinkan Cosplay Saat Wisuda


Foto kostum wisuda unik di Kyoto University. Foto/Facebook Dwarf Mamba

Namun pemandangan unik dan menarik pada upacara wisuda terjadi di Kyoto University. Terlepas dari kegembiraan karena lulus kuliah, para mahasiswanya meluapkan momen bahagia itu dengan memakai pakaian apapun yang mereka inginkan untuk kelulusan mereka.

Dikutip dari Boredpanda, momen ini terjadi karena Kyoto University bekerja sama dengan Universitas Seni Kota Kyoto yang mengizinkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk memakai kostum (cosplay) pada saat wisuda.

Hasilnya adalah, ajang wisuda juga menjadi catwalk bagi mahasiswa dengan pilihan pakaian terbaiknya, paling kreatif, konyol, dan juga paling lucu. Pikachu, Darth Vader, alien, samurai, Power Rangers, Mona Lisa, bahkan Teenage Mutant Ninja Turtles pun terlihat berlalu lalang saat momen wisuda tersebut.

Unik, Mahasiswa Kyoto University Diizinkan Cosplay Saat Wisuda


Foto wisuda mahasiswa Kyoto University yang cosplay jadi kartu identitas. Foto/Facebook Dwarf Mamba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)