UMJ akan Perkuat Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan Kedubes China

Jum'at, 07 April 2023 - 16:32 WIB
loading...
UMJ akan Perkuat Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan Kedubes China
Kedubes China memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa di acara Buka Puasa Bersama dengan pimpinan UMJ. Foto/UMJ
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Jakarta ( UMJ ) terus memperkuat jalinan kerja sama bidang pendidikan dengan berbagai pihak. Salah satunya rencana kerja sama pendidikan dengan Kedubes China.

UMJ mendapat kunjungan kehormatan dari Kedutaan Besar Republik Rakyat China di Indonesia, pada Kamis (6/4/2023). Pada kunjungan ini, Kedubes China memberikan santunan kepada Yatim dan Dhuafa di acara Buka Puasa Bersama dengan Pimpinan UMJ.

Ketua Badan Pembina Harian UMJ Prof. Dr. Abdul Mu’ti, dan Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod beserta jajarannya menyambut kehadiran Kuasa Usaha Ad Interim dan Minister Kedubes RRT Zhou Kan beserta jajarannya di Aula dr. Syafri Guricci FKK UMJ.

Dalam sambutanya, Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod menyampaikan bahwa Kedatangan Kedubes RRC untuk Indonesia di UMJ merupakan sebuah kehormatan. Kemudian ia mengutip makna ayat Al-Qur’an dalam surat Al-Hujurat ayat 13 yang sebelumnya dibacakan saat pembukaan kegiatan.

Baca juga: Asah Skill dan Kepemimpinan, 3 Siswa SMA di Manokwari Ikut Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

“Ayat tersebut menggambarkan bahwa Islam mengajarkan pentingnya kerja sama dengan siapa pun yang berbeda negara, agama, bangsa, suku. Ketika kita mampu menjalin kerja sama yang seperti itu, pertanda ketakwaan kita pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi derajatnya cukup tinggi,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (7/4/2023).

Berkaitan dengan hal tersebut, Ma’mun memperkenalkan Muhammadiyah dan UMJ sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah yang sangat terbuka untuk kerja sama dengan berbagai pihak.

Sebelumnya UMJ telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di China. Ia berharap pertemuan pada Kamis (6/4/2023), dapat mengawali jalinan kerja sama antara UMJ dengan Kedubes China di bidang pendidikan baik dalam program pertukaran mahasiswa, kolaborasi riset, maupun beasiswa studi.

“Jika memungkinkan kita dapat menginisiasi untuk bekerja sama membuka pusat kebudayaan China di UMJ. Kalau kerja sama ini bisa dilakukan, ini yang pertama dengan universitas Muhammadiyah,” ungkap Ma’mun.

Baca juga: 76 Prodi Unesa Siap Tampung 9.166 Mahasiswa Baru via SNBT 2023
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3062 seconds (0.1#10.140)