Bangga! Jurnal Sinergi FT Universitas Mercu Buana Raih Pengakuan Internasional

Selasa, 11 April 2023 - 23:04 WIB
loading...
Bangga! Jurnal Sinergi FT Universitas Mercu Buana Raih Pengakuan Internasional
Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng. Foto/Dok/UMB
A A A
JAKARTA - Universitas Mercu Buana ( UMB ) telah memperoleh pengakuan internasional setelah jurnal Singergi yang diterbitkan Fakultas Teknik UMB berhasil terindeks Scopus.

Kepastian ini diperoleh melalui penelusuran pada website www.elsevier.com/solution/scopus pada 5 April 2023.

Pengakuan yang diberikan Elsevier sebagai lembaga yang menerbitkan indeks scopus membuktikan jurnal Sinergi telah menunjukkan kualitas yang diakui secara global sebagai sumber penelitian yang bermutu.



Scopus adalah basis data abstrak dan indeksasi yang memuat ribuan jurnal ilmiah dan artikel dari berbagai disiplin ilmu. Scopus dimiliki oleh perusahaan Elsevier dan dirancang untuk membantu para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam menemukan sumber penelitian yang relevan dan terbaru, menganalisis kinerja penelitian, serta memantau tren penelitian di berbagai bidang ilmu.

Indeks Scopus digunakan sebagai tolok ukur kualitas jurnal ilmiah oleh banyak universitas dan lembaga penelitian di seluruh dunia. Jurnal yang terindeks Scopus dianggap memiliki kualitas yang baik dan telah melalui proses seleksi dan evaluasi yang ketat sebelum diterima.

Scopus telah mengindeks lebih dari 22.000 judul artikel jurnal dari 5000 lebih penerbit. Scopus juga menyajikan data hak paten berbagai penelitian di dunia, serta menyediakan layanan untuk menilai suatu jurnal berdampak signifikan atau tidak.



Atas pencapaian prestisius jurnal Singergi, Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, mengungkapkan apresiasinya kepada Tim Editorial, Tim Reviewer dan seluruh Penulis jurnal Sinergi Fakultas Teknik UMB.

“Saya mengucapkan syukur atas hasil diterimanya jurnal Sinergi dalam indeksasi jurnal bereputasi Scopus. Hal ini membuktikan kualitas pengelolaan dan konten jurnal Sinergi sudah memenuhi kriteria dengan tingkatan terbaik," kata Andi dalam keterangan pers, Selasa (11/4/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)