Ini IPK Minimal yang Bisa Mendaftar CPNS 2023, Cek Info Lengkapnya di Link Pendaftaran

Jum'at, 14 April 2023 - 06:10 WIB
loading...
A A A
Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, materi tes SKD meliputi TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), TIU (Tes Intelegensia Umum), dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi). Kelulusan peserta akan bergantung dengan nilai passing grade atau ambang batas yang sudah diatur.

Jika dinyatakan lulus tes SKD, peserta akan melanjutkan seleksi ke tahap tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Materi SKB akan berbeda untuk masing-masing instansi. Namun sebagai gambaran, berikut jenis tes SKB pada Kemendikbudristek.

Bagi pelamar tenaga pendidik atau dosen, SKB terdiri dari etika dan Tri Dharma Perguruan Tinggi (bobot 10%), literasi Bahasa Inggris (15%), penalaran dan pemecahan masalah (20%), dimensi psikologi (15%), wawancara (20%), dan praktik mengajar dengan bobot 20%. Untuk pelamar posisi non dosen atau tenaga kependidikan, materi yang diujikan hampir sama tanpa praktik mengajar.

Pengumuman kelulusan akan disampaikan di laman masing-masing instansi beserta dengan tahapan selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan lolos.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)