Prodi Sistem Informasi President University Raih Akreditasi Internasional IABEE

Jum'at, 14 April 2023 - 11:41 WIB
loading...
Prodi Sistem Informasi President University Raih Akreditasi Internasional IABEE
Prodi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer President University meraih akreditasi internasional IABEE. Foto/PresUniv.
A A A
JAKARTA - Prodi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer President University resmi mendapatkan akreditasi internasional dari Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE). IABEE merupakan lembaga akreditasi mandiri yang diakui Kemendikbudristek.

Sebagai badan akreditasi program studi (prodi) dalam bidang teknik dan computing yang memberikan gelar sarjana, penilaian IABEE didasarkan pada kriteria penilaian dan evaluasi yang mencakup Computer Science, Informatics and Similarly Named Programs Version 2020.

Akreditasi bertujuan menumbuh-kembangkan budaya mutu dalam pengelolaan pendidikan tinggi. Saat ini IABEE sudah menjadi signatory member organisasi akreditasi internasional, yaitu Washington Accord, dan observer di Seoul Accord.

Rektor President University (Presuniv) Prof. Dr. Chairy bangga dengan pencapaian Prodi Sistem Informasi tersebut. “Dengan terakreditasi internasional, ini menunjukkan bahwa kualitas pendidikan Prodi Sistem Informasi di Presuniv telah memenuhi standar internasional dan memiliki kualifikasi yang setara dengan universitasuniversitas terkemuka di seluruh dunia dalam bidang computing,” ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (14/4/2023).

Baca juga: Gala Tirta Apsara, Konsep Permukiman Ramah Lingkungan dari Mahasiswa ITS

Dia mengatakan, akreditasi dari IABEE tersebut juga membuka peluang bagi setiap lulusan Prodi Sistem Informasi untuk berkarier di berbagai perusahaan multinasional, baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Rila Mandala mengatakan, perolehan akreditasi IABEE sejalan dengan visi Fakultas Ilmu Komputer. Pihaknya ingin Prodi Sistem Informasi menjadi pusat pendidikan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sistem informasi unggul, berkualitas, mampu bersaing secara global, dan berperan aktif dalam mendukung industri.

Presuniv berada di kawasan Industri Jababeka. Dengan banyaknya perusahaan multinasional yang beroperasi di Jababeka, lanjut Rila, penting bagi Prodi Sistem Informasi untuk terakreditasi internasional.

“Jadi, lulusan Prodi Sistem Informasi bisa go international melalui dua cara. Pertama, melalui perusahaan-perusahaan multinasional yang ada di Jababeka dan berbagai kawasan industri lainnya. Kedua, mereka bisa langsung bergabung dengan perusahaan-perusahaan multinasional yang ada di luar negeri,” papar Rila.

Baca juga: Ini IPK Minimal yang Bisa Mendaftar CPNS 2023, Cek Info Lengkapnya di Link Pendaftaran
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4503 seconds (0.1#10.140)