Prodi Sistem Informasi President University Raih Akreditasi Internasional IABEE

Jum'at, 14 April 2023 - 11:41 WIB
loading...
A A A
Untuk mendapatkan akreditasi internasional, segenap dosen dan staf Fakultas Ilmu Komputer, dan dukungan universitas, harus menjalani proses yang panjang dan ketat, serta menghadapi banyak tantangan dan hambatan.

“Upaya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Untuk mencapainya kami harus menjalani proses sampai sekitar lima tahun. Kami harus melakukan banyak perbaikan dan penyempurnaan secara berkelanjutan atau continous improvement,” katanya.

Selain itu, transformasi budaya dan SDM menjadi tantangan tersendiri bagi Prodi Sistem Informasi untuk meraih akreditasi internasional. Rila mengungkapkan, pihaknya pun harus meningkatkan kapasitas para dosen dan staf di Prodi Sistem Informasi agar bisa memenuhi standar internasional.

Lanjut Rila, jika selama bertahun-tahun setiap dosen dan staf selalu mengerjakan yang itu-itu saja, mereka akan cenderung merasa nyaman. “Untuk memperoleh akreditasi internasional, kami harus mengubah kebiasaan tersebut. Kami harus berani keluar dari zona nyaman atau comfort zone,” tegas Rila.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6855 seconds (0.1#10.140)