Viral, Siswa SMA Satu Angkatan Study Tour ke Makkah untuk Umrah

Selasa, 18 April 2023 - 11:04 WIB
loading...
Viral, Siswa SMA Satu Angkatan Study Tour ke Makkah untuk Umrah
Siswa SMA satu angkatan ini study tour ke Makkah untuk umrah. Videonya pun viral di TikTok. Foto/TikTok @zrilibraa.
A A A
JAKARTA - Biasanya study tour yang digelar sekolah hanya ke tempat wisata atau lokasi bersejarah saja. Namun berbeda dengan para siswa SMA ini yang satu angkatannya study tour ke Makkah untuk umrah .

Video TikTok @zrilibraa mengunggah sebuah video yang kemudian viral dengan captionnya yang mengucapkan rasa syukur bisa menjalankan ibadah umrah bersama dengan teman-teman sekolahnya.

"alhamdulillah bisa umroh bareng temen seangkatan #studytour," tulis akun TikTok @zrilibraa, dikutip Selasa (18/4/2023).

Video berdurasi 38 menit itu hingga saat ini telah mendapat like 1,4 juta kali. Netizen pun banyak yang memuji study tour ini yang telah mendapat 24,9 ribu komentar.

Baca juga: Mentari Intercultural School Juara Debat Berbahasa Inggris pada Jakarta in Global 2023

Dalam video itu terlihat sekelompok siswa yang berfoto bersama dengan baju ihram. Video itu pun berlanjut dengan kebersamaan mereka mulai dari bandara hingga di dalam pesawat.

Cuplikan video juga menampilan suasana kota Mekkah dan juga suasana ketika para siswa dan siswi ini menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci.

Dalam kolom komentar video tersebut, salah seorang netizen menyebutkan jika para siswa yang study tour ke Makkah ini berasal dari Pondok Pesantren Darul Arqam Garut.

Baca juga: KGSB Ajak Tenaga Pendidik Berikan Konseling yang Tepat kepada Siswa Korban Bullying

“barokallohu santri santriwati Darul Arqam Garut. program Umroh tahun ke2, peserta paling banyak skitar 170 santri & 35ortu+jama'ah," tulis @Di***.

Study tour para siswa ke Makkah ini pun banyak menuai pujian netizen. Banyak pula yang berdoa agar juga bisa mendapat kesempatan yang sama berangkat ke Tanah Suci.

"SUMPAH ANGKATAN LU KERENN," tulis akun Pu***.

"aamiin ya Allah ???? pngen bnget kesana tengok seangkatan kek gini jadi terharu Masya Allah," tulis akun De***.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)