Ingin Banggakan Orang Tua, Mahasiswi PNL Ini Lolos IISMA 2023 ke Belanda

Senin, 24 April 2023 - 05:00 WIB
loading...
Ingin Banggakan Orang Tua, Mahasiswi PNL Ini Lolos IISMA 2023 ke Belanda
Mahasiswi PNL Wasliyatul Hasanah yang lolos IISMA 2023 ke Belanda. Foto/Laman Ditjen Diksi.
A A A
JAKARTA - Mahasiswi Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Wasliyatul Hasanah menjadi salah satu yang lolos IISMA 2023 ke Belanda. Dia masuk dalam jajaran 590 penerima beasiswa populer ini.

Lia panggilan akrabnya adalah mahasiswi Teknik Kimia program studi Pengolahan Minyak dan Gas di Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL).

Bersama enam rekannya dari PNL, mahasiswi semester tiga ini berhasil mengalahkan ribuan pendaftar pada programIndonesian International Student Mobility Awards (IISMA) yang baru dimulai untuk mahasiswa vokasi sejak tahun lalu ini. Untuk program IISMA ini, Lia akan mendapat kesempatan untuk belajar di kampus Aeres University, Belanda.

"Berangkatnya kalau tidak salah di jadwalnya bulan September. Jadi, saat ini masih mengurus beberapa keperluan seperti visa dan lain-lain," katanya, dikutip dari laman Ditjen Pendidikan Vokasi, Senin (24/4/2023).

Baca juga: Zaytuna College, Universitas Islam Pertama di Amerika Serikat Berusia 1 Dekade

Lia pun tidak menyangka menjadi salah satu penerima beasiswa yang sudah diincar sejak tahun lalu tersebut. Lia mengaku memang berasal dari keluarga sederhana.

Ayah Lia bekerja sebagai staf administrasi di salah satu kampus swasta, sementara sang ibu, lebih fokus mengurus rumah tangga. Untuk biaya kuliah di PNL pun ia mendapat bantuan dari program Kartu Indonesia Pintar.

"Ini juga yang memotivasi saya untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa mendapat kehidupan yang lebih baik dan mengangkat derajat orang tua dan membanggakan orang tua,” kata Lia

Saat ini Lia yang merupakan runner-up mahasiswa berprestasi PNL 2022 ini sedang mempersiapkan diri untuk keberangkatan. Restu untuk berangkat ke Belanda sudah dikantongi dari kedua orang tuanya.

Akan tetapi, mahasiswa yang dikenal aktif berorganisasi ini masih menyisakan satu ganjalan, yakni izin untuk mengurus visa yang harus dilakukan di Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)