42 Mahasiswa Vokasi UI Lolos IISMA 2023 di Sejumlah Kampus Top Dunia

Jum'at, 28 April 2023 - 18:18 WIB
loading...
42 Mahasiswa Vokasi UI Lolos IISMA 2023 di Sejumlah Kampus Top Dunia
Kampus Vokasi UI. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI), tahun ini kembali mengirimkan awardee program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Vocational Path 2023 ke beberapa perguruan tinggi top dunia.

Sebanyak 42 mahasiswa Vokasi UI berhasil lolos seleksi, mulai dari tingkat program studi, fakultas, universitas, hingga mendaftar melalui laman https://iisma.kemdikbud.go.id/, untuk menempuh studi di kampus luar negeri.



IISMA 2023 merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek sebagai salah satu bentuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, S.E., Ph.D., mengatakan bahwa animo mahasiswa Vokasi UI terhadap IISMA 2023 sangat meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Setelah berhasil memberangkatkan 26 mahasiswa ke berbagai kampus di luar negeri pada 2022, tahun ini kami bangga dapat mengirimkan 42 mahasiswa dengan harapan dapat belajar dan mengikuti jejak alumni awardee dari Vokasi UI sebelumnya," kata Padang dalam keterangan pers, Jumat (28/4/2023).



"Kami sangat mendukung program ini agar mahasiswa dapat belajar banyak hal, khususnya di kampus dan industri dengan skala internasional, dan membuktikan bahwa mahasiswa Vokasi UI memiliki daya saing global,” ujar Padang.

Mahasiswa yang berhasil lolos dalam program IISMA 2023 tersebut akan mengikuti kegiatan mobilitas internasional ke kampus terbaik di dunia selama 4–6 bulan atau satu semester dengan pembiayaan dari pemerintah Indonesia.

Mereka tidak hanya mendapatkan pembelajaran di kelas, tetapi juga berbagai subjek pengetahuan multidisiplin lainnya yang diberikan di perguruan tinggi tujuan, serta berbagai kegiatan akademik seperti riset, magang, industry visit, dan misi pertukaran budaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)