Selamat, Prodi S1 Farmasi UPNVJ Raih Akreditasi Baik Sekali

Sabtu, 29 April 2023 - 07:21 WIB
loading...
Selamat, Prodi S1 Farmasi UPNVJ Raih Akreditasi Baik Sekali
Prodi Farmasi Program Sarjana (S1 Farmasi) FK UPNVJ berhasil meraih akreditasi Baik Sekali. Foto/Dok/Humas UNJ.
A A A
JAKARTA - Prodi Farmasi Program Sarjana (S1 Farmasi) FK UPNVJ berhasil meraih akreditasi Baik Sekali. Tercapainya status Baik Sekali ini menjadi dasar pembukaan prodi Profesi Apoteker.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Farmasi Program Sarjana Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ), apt. Annisa Farida Muti mengatakan, ini merupakan akreditasi pertama yang diraih program studi Farmasi. Capaian ini, katanya, berhasil digapai atas kontribusi semua pihak.

"Semua pihak berkontribusi, mulai dari jajaran pimpinan universitas, fakultas, LP3M, LPPM, tim task force, dosen, tenaga kependidikan dan juga adik-adik mahasiswa," katanya, dikutip dari laman UPNVJ, Sabtu (29/4/2023).

Annisa menjelaskan, secara umum, capaian ini berada di luar ekspektasi semua pihak. Apalagi kenyataanya, prodi Farmasi ini juga baru berdiri sekitar empat tahun lalu.

Baca juga: Berkas Wajib Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Calon Pelamar Harus Tahu

Lewat capaian ini, Prodi Farmasi Program Sarjana (S1 Farmasi) UPNVJ dinilai sudah mampu menunjukkan diri sebagai prodi yang menjamin mutu sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh LAM-PTKes.

Menurut Annisa, akreditasi Baik Sekali ini merupakan langkah awal dari perjuangan selanjutnya, yaitu membuka Prodi Profesi Apoteker. Akreditasi Baik Sekali pada Prodi Farmasi Program Sarjana (S1 Farmasi) merupakan salah satu syarat untuk membuka prodi tersebut.

Baca juga: Berikut Rangkaian Tes dan Berkas Wajib Rikmin Awal Akademi Kepolisian

"Harapannya bisa membuka Prodi Profesi Apoteker. Dalam waktu dekat, mudah-mudahan bisa membuka prodi ini, yang jumlahnya di Indonesia masih relatif sedikit," kata Annisa.

Dia berharap capaian akreditasi Baik Sekali Prodi Farmasi Program Sarjana (S1 Farmasi) ini memberi manfaat bagi institusi dan sivitas akademika kampusnya.

Selain itu harapannya agar akreditasi ini bisa menjadi pemicu semangat dalam mengaktualisasi dan menghabituasi budaya mutu ke arah yang lebih baik lagi.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)