Kenalkan Inovasi di Kancah Internasional, KPI Raih Penghargaan pada Ajang ISIF 2023

Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:35 WIB
loading...
Kenalkan Inovasi di Kancah Internasional, KPI Raih Penghargaan pada Ajang ISIF 2023
Mengusung inovasi baru, PT KPI berhasil meraih penghargaan di ajang Istanbul International Inventions Fair (ISIF) 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mengusung inovasi baru , PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) berhasil meraih penghargaan di ajang Istanbul International Inventions Fair (ISIF) 2023.

Dalam ajang bergengsi yang diikuti lebih dari 424 karya inovasi dari 20 negara, PT KPI mengirimkan 4 karya CIP dan mendapatkan penghargaan istimewa, yaitu 2 Gold Medal dan 2 Silver Medal.



Sejumlah penghargaan itu di antaranya, 1. PC-PROVE THE SWEET dari RU II Dumai yang berhasil memperoleh Gold Medal, 2. PC-PROVE GO FOAM dari RU IV Balongan yang berhasil memperoleh Gold Medal.

3. PC-PROVE OCTANANO dari RU V Balikpapan yang berhasil memperoleh Silver Medal, 4. PC-PROVE OPTIMIS MARKER dari RU III Plaju yang berhasil memperoleh Silver Medal.

5. 1 Special Award dari State Office of Industrial Properti of the Republic of Nort Macedonia yang ditujukan secara khusus kepada PT Kilang Pertamina Internasional karena telah berkontribusi memperkenalkan inovasi di bidang Oil&Gas di kancah Internasional.



The 8th Istanbul International Inventions Fair (ISIF) dil Istanbul AtatĂĽrk Airport, Turki yang juga bagian dari TEKNOFEST.

ISIF diselenggarakan oleh Turkish Patent and Trademark Office (TURKPATENT) di bawah Kementerian Perindustrian dan Teknologi Turki.

Ajang ini juga menggandeng International Federation of Inventors' Association (IFIA) serta didukung oleh World Intellectual Property Organization (WIPO).

20 negara yang mengikuti ISIF'23 tersebut di antaranya Indonesia, Russia, Qatar, China, Kroasia, Kanada, Azerbaijan, Bosnia Harzegovina, Morocco, Iraq, Iran, German, Belgia, Lebanon, Portugal, Romania dll. Dan terdiri dari perusahaan, inventor, researcher, consultan, association dan universitas.

Dewi Kurnia Salwa selaku Vice President Human Capital PT KPI mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh Manajemen Subholding Refinery & Petrochemical yang selalu mengarahkan dan mendukung para Perwira Mutu.

"Terima kasih kepada seluruh Manajemen Subholding Refinery & Petrochemical yang selalu mengarahkan dan mendukung para Perwira Mutu sehingga Delegasi CIP Subholding R & P mampu membawa nama Pertamina di kancah Internasional dengan inovasi-inovasinya,” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)