Mau Belajar Bahasa Inggris Gratis di Bekasi? Yuk Gabung English Forward

Minggu, 07 Mei 2023 - 17:44 WIB
loading...
Mau Belajar Bahasa Inggris Gratis di Bekasi? Yuk Gabung English Forward
Kelas belajar bahasa Inggris gratis bagi para pelajar, melalui program English Forward di Yayasan Islam AR EL-Shofwah, Kampung Pisangan, Pebayuran, Bekasi. Foto/Dok/Ist
A A A
BEKASI - Keterampilan bahasa asing , khususnya bahasa Inggris merupakan modal penting di era globalisasi terutama generasi muda. Di Kabupaten Bekasi ada komunitas berisikan anak muda dan peduli terhadap pendidikan memberikan pendidikan bahasa Inggris secara gratis.

Komunitas ini sangat peduli pendidikan dengan memberikan kelas belajar bahasa Inggris secara gratis bagi para pelajar, melalui program English Forward di Yayasan Islam AR EL-Shofwah, Kampung Pisangan, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.



Hal itu, guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris ditingkat pelajar, khususnya yang berada di kelas ekonomi menengah ke bawah.

”Jadi program English Forward ini gagasan inisiatif pelatihan bahasa Inggris secara gratis yang bermanfaat bagi siswa umur 13-17 tahun, mahasiswa 18-22 tahun, dan tenaga pendidik,” kata Founder Of English Forward Allegra Putri Kartika, Minggu (7/5/2023).

Allegra mengatakan program ini di launching pada 2 Mei 2023 bertepatan dengan hari pendidikan Nasional bertujuan untuk memberikan pendidikan lebih mengenai bahasa Inggris kepada para pelajar.



Selain itu, keterampilan berbahasa Inggris merupakan modal penting di era globalisasi, karena
merupakan 10 besar keterampilan paling di butuhkan perusahaan global, juga menjadi alasan English Forward memberikan pembelajaran secara gratis kepada generasi muda.

”Jadi program ini di seluruh Indonesia, kelasnya itu sekarang masih secara online karena kita juga yang ngajar relawan tutor jadi seperti saya dan temen-temen saya ini kita bisa ngajar bahasa Inggris berbagi ilmu yang bermanfaat untuk semua,” ungkapnya.

Dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik diharapkan generasi muda bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan siapa saja dari berbagai negara, dan meningkatkan daya saing secara internasional bisa menjadi modal dalam dunia pendidikan yaitu mencari beasiswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)