Pengen Jadi Content Creator Keren? Ikuti Startup Mahasiswa Ini

Minggu, 07 Mei 2023 - 21:22 WIB
loading...
Pengen Jadi Content Creator Keren? Ikuti Startup Mahasiswa Ini
Mahasiswa Universitas Pertamina, menginisiasi pendirian startup edutech, bernama Laivgrow. Foto/Dok/Humas UPER
A A A
JAKARTA - Tasya Farasya merupakan salah satu content creator yang cukup dikenal di jagat maya Indonesia sejak kemunculan konten edukasi seputar dunia kecantikan.

Tasya mengemas kontennya dengan memberikan beberapa tips dan trik dalam pemakaian make up namun dibarengi dengan cerita unik di keseharian keluarganya.



Ciri khas ini yang akhirnya membawa Tasya menjadi content creator populer di Indonesia dengan perkiraan jumlah penghasilan mencapai Rp114,93 Juta.

Keberhasilan Tasya Farasya menjadi salah satu bukti bahwa content creator memiliki peluang yang cukup besar dalam dunia pekerjaan.

Bahkan, Hootsuite (2023) menyebutkan penghasilan content creator dapat mencapai 8 juta per satu unggahan. Tingginya penghasilan tersebut pada akhirnya mendorong banyaknya kaum muda yang menekuni dunia content creator.



Melihat tingginya peluang tersebut, Tiara Permata Dewi, Amirah Afifah, Andi Raiza dan Nabil Visi yang merupakan mahasiswa Universitas Pertamina, menginisiasi pendirian startup edutech, bernama Laivgrow.

“Laivgrow merupakan wadah pelatihan keterampilan digital, yang mana salah satu kelas populernya, Laivclass sangat digandrungi masyarakat. Berfokus pada optimalisasi media sosial dan menjadi content creator. Laivclass menggunakan konsep active learning. Metode tersebut mengarahkan peserta dapat langsung mempraktikkan pengelolaan media sosial,” pungkas Tiara.

Hingga saat ini, Laivclass sudah menyelenggarakan sejumlah kelas dengan mengundang mentor ternama yang dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan individu dalam memaksimalkan media sosial, seperti penulisan copywriting, pengelolaan media sosial, dan pelatihan menjadi content creator.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)