Haru dan Kagum, Ini Cerita Naurah Usai Ikuti UTBK-SNBT 2023 di Universitas Indonesia

Senin, 08 Mei 2023 - 16:10 WIB
loading...
Haru dan Kagum, Ini Cerita Naurah Usai Ikuti UTBK-SNBT 2023 di Universitas Indonesia
Naurah Firdausy Anbar, salah satu peserta UTBK-SNBT 2023 di UI, Depok, mengaku senang dan lega telah melewati ujian perdananya, Senin (8/5/2023). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Naurah Firdausy Anbar , peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer—Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( UTBK-SNBT ) 2023 di Universitas Indonesia, Depok, mengaku senang dan lega telah melewati ujian perdananya, Senin (8/5/2023).

Sehari sebelum pelaksanaan ujian dimulai, Naurah sudah melakukan survei lokasi dengan alasan untuk memastikan tempat dan ruangan agar tidak bingung saat pelaksanaan ujian.



"Saat survei pertama, saya kaget. Saya tidak menyangka bahwa UI seluas dan sebagus ini dengan lahan yang hijau dan bersih. Mudah-mudahan mimpi kuliah di UI bisa terwujud,” kata Naurah usai mengikuti ujian UTBK-SNBT 2023, Senin (8/5/2023).

Dia menceritakan, awalnya sulit menentukan jurusan kuliah yang akan diambil di UI. Atas saran teman-teman dan saudara, akhirnya memilih Program Studi Psikologi.
Haru dan Kagum, Ini Cerita Naurah Usai Ikuti UTBK-SNBT 2023 di Universitas Indonesia

Untuk itu, ia pun mengaku sudah mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian. Salah satunya, lanjut dia, dengan mengalokasikan waktu minimal 3 jam per hari untuk mempelajari materi-materi ujian UTBK tahun sebelumnya.



Dia juga mengikuti berbagai try-out di beberapa lembaga bimbingan belajar untuk meningkatkan kemampuan menjawab soal. “Hidup hanya sekali, masa depan harus cerah, maka saya sangat berharap dapat lulus dan menjadi mahasiswa di UI,” kata Naurah.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2317 seconds (0.1#10.140)