Hari Ini, UIN Jakarta Resmi Buka Seleksi Masuk Jalur SPMB Mandiri dan SMM PTN Barat

Senin, 08 Mei 2023 - 00:10 WIB
loading...
Hari Ini, UIN Jakarta Resmi Buka Seleksi Masuk Jalur SPMB Mandiri dan SMM PTN Barat
Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto/Dok/UIN
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) resmi membuka 2 jalur seleksi masuk bagi para calon mahasiswa peminat kuliah di UIN Jakarta mulai Senin (8/5/2023).

Kedua jalur tersebut adalah Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri ( SPMB ) dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN Barat).



Terkait itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Jakarta Prof. Dr. Ahmad Tholabi, M.H. M.A., meminta para siswa peminat kuliah di UIN Jakarta memanfaatkan kedua jalur tersebut.

Mengikut jadwal yang ditetapkan, Warek Tholabi menuturkan, dua jalur seleksi yang ditawarkan UIN Jakarta bakal dibuka secara bersamaan Senin besok, 8 Mei.

“Bisa dikatakan ini jalur seleksi urutan paling akhir setelah jalur-jalur seleksi ditawarkan. Karena itu, kami mengimbau para siswa peminat kuliah UIN Jakarta memanfaatkan dua jalur seleksi ini,” ujarnya dalam keterangan pers, Minggu (7/5/2023).



Sebelumnya, UIN Jakarta telah membuka beberapa jalur seleksi seperti Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Ujian Tulis Berbasis Komputer SNBP, Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN). “Beberapa jalur seleksi sudah tutup masa pendaftarannya,” katanya.

SPMB Mandiri sendiri merupakan jalur seleksi yang penyelenggaraannya langsung dilakukan oleh UIN Jakarta. Masa pendaftaran peminat di jalur ini adalah mulai Senin, 8 Mei sampai 4 Juli 2023 dengan mendaftar secara online di laman https://spmb.uinjkt.ac.id/spmbv2/home.zul.

Jalur ini menetapkan sejumlah persyaratan pendaftaran seperti Lulusan MA/MAK/Pesantren Mu’adalah/SMA/SMK dan sederajat harus lulusan tiga tahun terakhir, memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan memiliki kesehatan memadai dengan dibuktikan surat keterangan sehat dari dokter. Namun untuk beberapa fakultas dan prodi, terdapat sejumlah syarat yang harus diperhatikan siswa peminat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)