Pamerkan Hasil Riset dan Inovasi, Telkom University Hadiri FEKDI 2023 di JCC Jakarta

Senin, 08 Mei 2023 - 16:40 WIB
loading...
Pamerkan Hasil Riset dan Inovasi, Telkom University Hadiri FEKDI 2023 di JCC Jakarta
Telkom University (Tel-U) menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang hadir pada acara FEKDI di JCC mulai 7-10 Mei 2023. Foto/Dok/Tel-U
A A A
JAKARTA - Telkom University (Tel-U) menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang hadir pada acara Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 7-10 Mei 2023.

Sebagai kampus yang unggul di bidang teknologi informasi , Tel-U berkesempatan untuk memamerkan produk inovasi sebagai bentuk kontribusi bagi ekonomi dan perkembangan keuangan digital Indonesia.



Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, & Kerjasama Tel-U, Dr. Ir. Rina Pudji Astuti menyebutkan, ada 6 produk inovasi Tel-U yang dipamerkan selama 4 hari acara berlangsung.

Menurut Rina Pudji Astuti, produk yang dipamerkan Tel-U sejatinya dikembangkan untuk berdampak secara ekonomi bagi bangsa dan seluruhnya berbasis ICT.

“Ini merupakan kesempatan berharga bagi Tel-U, untuk menunjukkan hasil riset dan inovasi yang relevan dengan perkembangan ekonomi dan keuangan digital Indonesia," kata Rina dalam keterangan pers, Senin (8/5/2023).



"Event ini menjembatani penguatan kolaborasi antara industri perbankan dan akademisi. Serapan teknologi informasi di sektor keuangan yang masif, memberi peran bagi akademisi untuk memberikan kontribusi melalui hasil riset dan inovasi,” tambah Rina.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Dr. Ir. Airlangga Hartanto, pada sambutannya mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,03% pada Kuartal I 2023. Pertumbuhan di atas 5% ini berlangsung selama 6 kuartal berturut-turut.

Pencapaian tersebut menunjukan geliat pertumbuhan ekonomi dan keuangan digital di Indonesia kian masif, ini menjadi sebuah peluang yang besar bagi industri dan akademisi untuk berkolaborasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)