Fans Coldplay, Inilah Kampus dan Jurusan Chris Martin serta Personel Lainnya

Selasa, 09 Mei 2023 - 15:17 WIB
loading...
Fans Coldplay, Inilah Kampus dan Jurusan Chris Martin serta Personel Lainnya
Chris Martin dan personel Colplay lainnya adalah alumni dari University College London. Foto/Rolling Stone.
A A A
JAKARTA - Coldplay resmi mengumumkan akan menggelar konser du Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 Novemver 2023 mendatang. Jika kalian mengaku fans Coldplay, tahukah kalian jika Chris Martin kuliah di kampus yang sama dengan personel lainnya?

Coldplay merupakan grup musik yang dibentuk di London, Britania Raya pada 1996 lalu. Dan hingga kini, sudah mengeluarkan 10 album, terakhir berjudul Music of The Spheres.

Para punggawa band ini terdiri dari empat personel, yaitu Chris Martin sebagai vokalis utama yang juga piawai bermain piano/kibor dan gitar.

Baca juga: 6 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diburu ASDP Ferry, Buruan Daftar!

Lalu ada Jonny Buckland sebagai gitaris utama, harmonika, dan vokal latar. Kemudian Guy Berryman sebagai bassis, harmonika serta Will Champion pada drum/perkusi,piano, juga vokal latar.

Kampus dan Jurusan Kuliah Personel Coldplay


Sebelum menjadi Coldplay , Chris Martin dan lainnya menamakan band mereka sebagai Starfish. Nama ini dipakai Chris dan lainnya untuk pertama kalinya dalam pertunjukan kecil pada 16 Januari 1998 di The Laurel Tree, Camden.

Sebelum Will bergabung, ketiga personil menyebut mereka dengan nama Big Fat Noises. Coldplay, yang kini menjadi nama band yang mendunia itu, baru dipakai beberapa minggu kemudian setelah pertunjukan di Camden.

Keempatnya diketahui berasal dari almameter yang sama, yaitu University College London (UCL). Chris Martin dan Jonny Buckland nerupakan dua mahasiswa di kampus itu dan sebagai pendiri utama band tersebut.

Dikutip dari laman resmi UCL, Chris Martin adalah alumni UCL jurusan Greek and Latin, lalu Will Champion (Anthropology), Jonny Buckland (Mathematics) dan Guy Berryman.

Baca juga: ITB Resmi Buka Kampus Jakarta, Fokus untuk Pascasarjana

Ramsay Hall jadi tempat bertemunya Chris dan Jonny, kedua pendiri band pada 1996 lalu. Bagi Chris, kepindahannya ke London dan mengawali kuliah di UCL adalah waktu yang sangat menyenangkan di hidupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)