ITB Resmi Buka Kampus di Jakarta, Difokuskan untuk Program Pascasarjana

Rabu, 10 Mei 2023 - 12:56 WIB
loading...
ITB Resmi Buka Kampus di Jakarta, Difokuskan untuk Program Pascasarjana
ITB Jakarta. Foto/Dok/ITB
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), berkomitmen dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan humaniora.

Untuk itu, pengembangan institusi merupakan bagian dari strategi jangka panjang ITB untuk mencapai visi sesuai Rencana Induk Pengembangan (RENIP) ITB 2006-2025.



Saat ini ITB telah melakukan pengembangan beberapa multikampus, yaitu ITB Kampus Ganesha, ITB Kampus Jatinangor, dan ITB Kampus Cirebon. Tidak hanya di tiga lokasi, ITB juga berkomitmen memperluas program multikampusnya di Jakarta.

Gedung Graha Irama, Lantai 10 dan 12 di Jl. HR Rasuna Said, Jakarta, akan diproyeksikan menjadi ITB Kampus Jakarta secara permanen. Alih milik untuk ITB Kampus Jakarta telah disetujui oleh Majelis Wali Amanat (MWA) ITB untuk pengembangan ITB Kampus Jakarta.

Keberadaan ITB Kampus Jakarta akan difokuskan untuk program Pascasarjana Reguler dan Non Reguler. Program Pascasarjana Reguler yang dikembangkan adalah program kerja sama pendidikan baik monodisiplin dan multidisiplin.



ITB memiliki target mahasiswa yang datang dari kalangan profesional, pegawai kementerian dan lembaga pemerintah yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya.

ITB memberikan penekanan khusus kepada penyelenggaraan program Magister Non Reguler-Non Gelar (NR-NG), sehingga mahasiswa magister memiliki keleluasaan waktu dan tempat belajar sebelum menjadi mahasiswa magister reguler ITB.

Selama 4 semester terakhir, lebih dari 200 mahasiswa per semester mengikuti program magister NR-NG dan diharapkan jumlah ini dapat meningkat dengan cepat setelah pembukaan ITB Kampus Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)