Kisah Etik dan Like, 2 Siswi Madrasah Raih Beasiswa BIM hingga Lolos 8 Kampus Luar Negeri

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:10 WIB
loading...
Kisah Etik dan Like, 2 Siswi Madrasah Raih Beasiswa BIM hingga Lolos 8 Kampus Luar Negeri
Dua siswi MAN 2 Ponorogo mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju (BIM) dan diterima di sejumlah kampus top luar negeri. Foto/Dok/MAN 2 Ponorogo
A A A
JAKARTA - Penantian siswa-siswi MAN 2 Ponorogo yang mengajukan Beasiswa S1 Luar Negeri atau Beasiswa Indonesia Maju (BIM) berbuah manis. Saat ini, ada 2 siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi BIM 2023.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo, Drs. Tharib mengatakan, dengan hasil seleksi ini memastikan jika 2 siswi dari madrasahnya dapat melanjutkan kuliah ke kampus luar negeri dengan pembiayaan beasiswa atau Fully Funded.



“Alhamdulillah, dua peserta didik kita yang Bernama Etik dan Like lulus seleksi, mereka berdua diterima tidak hanya di 1 atau 2 kampus top luar negeri, tetapi 6 kampus top luar negeri untuk Etik dan 8 kampus top luar negeri untuk Like,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Tharib, pihaknya masih menunggu hasil seleksi untuk 4 siswa lainnya terkait pengajuan Beasiswa Indonesia Maju 2023 dan pendaftaran kuliah di luar negeri.



Untuk Etik Nur Khasanah dari kelas XII IPS 1 yang merupakan putri dari Sukarman diterima di 6 Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN), yaitu:

1. National Taiwan University : Bachelor of Economics

2. Wageningen University Belanda : Bachelor Science in Tourism

3. The University of Western Australia: Bachelor of Arts
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)