Gandeng 3 Kampus, Japelidi Gelar Workshop Literasi Digital untuk Ratusan Mahasiswa

Rabu, 10 Mei 2023 - 20:50 WIB
loading...
Gandeng 3 Kampus, Japelidi Gelar Workshop Literasi Digital untuk Ratusan Mahasiswa
Jaringan Pegiat Literasi Digital (Japelidi) dan Konjen Kedubes AS Kantor Surabaya menyelenggarakan workshop literasi digital untuk mahasiswa. Foto/Dok/Japelidi
A A A
JAKARTA - Jaringan Pegiat Literasi Digital ( Japelidi ) dan Konjen Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) Kantor Surabaya menyelenggarakan workshop literasi digital untuk mahasiswa.

Kegiatan yang digelar di Malang Creative Centre (MCC), lantai 5 ruang Bioskop 2, diikuti oleh 102 mahasiswa usia 17-18 tahun, yang merupakan pemilih pemula dari 3 kampus di Kota Malang.



Tiga kampus tersebut dari Universitas Tribhuana Tunggadewi (Unitri), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Universitas Brawijaya (UB), Workshop dibuka oleh Project Manager Program, Ni Made Ras Amanda dari Udayana-Bali.

Kota Malang terpilih sebagai lokasi pamungkas penyelenggaraan program Building Youth Resilience and Participation in Digital Literacy During the Political Year.

"Tidak main-main, fasilitator yang dihadirkan dari 5 kota ini semua luring. Sebagai Kota Pendidikan, saya berharap mahasiswa di Kota Malang bisa menunjukkan karya literasi digital di tahun politik yang lebih kreatif,” Kata Ras Amanda dalam keterangan pers, Rabu (10/5/2023).



Ras Amanda berharap dengan kegiatan ini maka mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi dan kepedulian anak muda menjelang pemilu. "kita berharap Anak muda dapat memberi warna-warna baru di tahun politik,” Ujarnya.

Kegiatan workshop ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman mengenai literasi digital kepada anak muda dalam tahun-tahun politik, dengan output generasi muda dapat memperoleh informasi yang valid di tengah banyaknya pesan hoaks yang tersebar menjelang pemilu.

Sebelum di Kota Malang, Workshop serupa dilaksanakan Japelidi dan Konsulat Jendral Kedubes Amerika di Padang, Manado, Kendari, Makasar, Yogjakarta, Salatiga, dan Bali sejak bulan Maret 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)