Ketum TP PKK Ajak Ratusan Pelajar SMA Bijak dalam Manfaatkan Teknologi Digital

Senin, 15 Mei 2023 - 18:51 WIB
loading...
Ketum TP PKK Ajak Ratusan Pelajar SMA Bijak dalam Manfaatkan Teknologi Digital
Ketum Tim TP PKK Tri Tito Karnavian memberikan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan bahaya narkoba dan literasi digital. Foto/Dok/TPPKK
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian memberikan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan bahaya narkoba dan literasi digital .

Penyuluhan diberikan kepada ratusan pelajar SMA di Gedung Astaka, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (15/5/2023).



Dalam arahannya, Tri Tito Karnavian mengingatkan kepada para pelajar untuk menjauhi narkoba dan menggunakan handphone dengan kegiatan yang positif.

Tri Tito Karnavian menyebut narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa dan harus dijauhi oleh para generasi muda.

"Kegiatan anti narkoba, ini tidak hanya kegiatan saja, data statistik menunjukkan 1,5 juta orang di Sumut terpapar bahaya narkoba, sekitar 10 persen dari jumlah populasi, jadi kita harus waspada terhadap bahaya narkoba," ungkap Tri Tito.



Selain Narkoba, Ketum TP PKK juga mengajak generasi muda untuk memanfaatkan teknologi digital dengan bijaksana.

"Penggunaan teknologi digital, ada positif dan negatif. Kita jangan terpengaruh efek negatif teknologi harus manfaatkan efek positif. Kita menyaring informasi yang positif," katanya.

"Tri Tito menambahkan setelah kegiatan literasi digital ini, para pelajar bisa menyebarkan informasi mengenai bahaya narkoba dengan menyebarkan kepada teman-teman melalui media sosial," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)