Tim Robotik MAN 1 Yogyakarta Raih Perak Kompetisi Robotik Internasional di Filipina

Selasa, 16 Mei 2023 - 11:50 WIB
loading...
Tim Robotik MAN 1 Yogyakarta Raih Perak Kompetisi Robotik Internasional di Filipina
Kompetisi Robotik Internasional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dua Siswa Tim Robotik Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta kembali mengukir prestasi dalam Kompetisi Robotik Internasional, Philippine Championship 2023 di Filipina.

Dua siswa tersebut adalah, Muhammad Luthfan Chaerul dan Muhammad Kevin Ibrahim berhasil raih medali perak Kompetisi Robotik Linetracing yang diselenggarakan oleh Philippine Robot Committee, Sabtu-Senin (6-8/5/2023).



Kepala MAN 1 Yogyakarta, Wiranto Prasetyahadi menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi kepada para siswa yang tergabung dalam Tim Robotik MAN 1 Yogyakarta.

Ia berharap, torehan dua siswa ini dapat memotivasi dan menginspirasi para siswa untuk tetap berkreasi, berkarya dan berkontribusi, serta memberi manfaat di era serba digital ini.

“Alhamdulillah, kesungguhan anak-anak kami menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, bahkan prestasi tingkat internasional. Apresiasi tinggi kepada Ananda Muhammad Luthfan Chaerul dan Muhammad Kevin Ibrahim, serta pembimbing,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Pendis Kemenag, Selasa (16/5/2023).



Lanjutnya, madrasah senantiasa berikhtiar dengan kurikulum yang terstruktur, efektif dan dinamis serta inovasi-inovasi yang terus dikembangkan, berusaha berkontribusi di dunia pendidikan, dengan pelayanan prima, seperti slogannya, ‘Prestasi Tiada Henti, Cerdas dan Islami, Berkelas Kelas Dunia’.

Salah satu siswa berprestasi, Luthfan menjelaskan, ada enam kategori dalam kompetisi robotik ini; yaitu Line tracing, fire fighting, soccer robot, innovative, under water, dan drone.

"Kriteria lomba kategori line tracing ini bersifat terbuka, jadi bisa diikuti oleh siapa saja tidak dibatasi oleh umur," ujarnya. "Kemarin kita kirim video, kompetisi kali ini digelar secara online," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4017 seconds (0.1#10.140)