Mahasiswa UIN Walisongo Juara Ajang Pemilihan Duta Pariwisata Kota Semarang 2023

Rabu, 17 Mei 2023 - 15:58 WIB
loading...
Mahasiswa UIN Walisongo Juara Ajang Pemilihan Duta Pariwisata Kota Semarang 2023
Mahasiswa KPI UIN Walisongo, Semarang, menorehkan prestasi pada Ajang Pemilihan Denok Kenang Duta Pariwisata Kota Semarang 2023. Foto/Dok/UIN Walisongo
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Walisongo, Semarang, menorehkan prestasi pada Ajang Pemilihan Denok Kenang Duta Pariwisata Kota Semarang 2023.

Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata tersebut digelar di Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang, Selasa (16/5/2023).



Mahasiswa UIN Walisongo , Muhammad Muftidiar menyabet juara 2 Duta Pariwisata Denok Kenang Kota Semarang 2023 yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Muftidiar berhasil menjadi juara setelah mengikuti audisi yang diikuti oleh 220 peserta. Ada 15 pasang yang masuk dalam final dan terpilih sebagai duta wisata selama satu tahun ke depan.

Ajang ini disambut oleh Wali Kota Semarang, Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M. Sos. Dalam sambutannya, pemenang dari finalis ini akan menjadi garda muda terdepan untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kota Semarang.



“Banyak hal untuk memajukan potensi wisata Kota Semarang. Selamat pada finalis dari berbagai strata pendidikan semoga dapat menunjukan Denok Kenang untuk menjadi kebanggaan generasi muda Semarang. Kita harapkan hasil dari pemenang duta wisata menjadi corong pemerintah Kota Semarang. Mari kita wujudkan Kota Semarang sebagai Kota yang kaya akan destinasi wisata terkini,” ujarnya.

Dalam pemilihan ajang Denok Kenang, para finalis dipersilahkan untuk memaparkan program yang akan dikerjakan jika menjadi Denok Kenang selanjutnya. Muftidiar menyampaikan, program unggulan yang ia lakukan adalah memanfaatkan potensi besar sosial media yang setahun ini dilakukan, mengajak stakeholder untuk bekerja sama.

“Setahun ini saya aktif untuk mempromosikan beberapa tempat di kota semarang, pengalaman saya bekerja sama untuk mempromosikan kegiatan bersama Pemkot Semarang dan turut mempromosikan kebanggan kampus saya, Planetarium UIN Walisongo memotivasi saya untuk semakin giat dalam mengenalkan destinasi dan daya tarik wisata Kota Semarang ke banyak wisatawan,” ujar muftidiar.


Geluti Public Speaking dan Prestasi Akademik

Muhammad Muftidiar lahir di Grobogan, 8 Oktober 2002. Sebagai mahasiswa KPI, konsentrasi Public Relations. Muftidiar mengakui sudah tertarik dengan dunia public speaking dan ajang kedutaan daerah sehingga terbukti pada 2022 ia juga menyabet Juara 3 pada ajang Duta Genre Kota Semarang 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)