Tingkatkan Kualitas Pendidikan, PSF-SDO Jangkau 450 Guru dan 110 Pelajar di Samarinda

Senin, 22 Mei 2023 - 17:28 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, PSF-SDO Jangkau 450 Guru dan 110 Pelajar di Samarinda
Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti pelajaran Bahasa Indonesia di kelasnya. Foto/SINDOnews/Moh Purwadi
A A A
SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda terus memperbaiki kualitas pendidikan, seiring dengan rencana pembangunan sekolah terpadu bertaraf internasional di tahun 2024.

Rencana tersebut merupakan upaya untuk menjalankan kebijakan pendidikan nasional , sehingga Pemerintah Kota Samarinda juga mempertimbangkan kualitas SDM dalam sektor pendidikan daerah.



Salah satu kebutuhan pemerintah kota Samarinda untuk mewujudkan rencana tersebut adalah dengan memperluas pemerataan akses pendidikan melalui peningkatan kompetensi profesi bagi para guru dan peningkatan kapasitas materi belajar bagi para siswa.

Putera Sampoerna Foundation (PSF), yayasan yang berfokus untuk mendukung sektor pendidikan di Indonesia juga memiliki kepedulian yang sama.

Selama 22 tahun, PSF terus memperkuat komitmennya dengan mengadakan berbagai inisiatif pendidikan yang juga menjangkau para pendidik dan pelajar di daerah hingga wilayah 3T di Indonesia, termasuk di Samarinda, Kalimantan Timur.



Di Samarinda, PSF saat ini tengah menjalankan program Professional Development Program (PDP) yang menyasar para guru dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP dan Guru Binar yang diperuntukkan bagi para siswa SMA di Samarinda.

Baik, PDP maupun Guru Binar, keduanya merupakan program turunan dari inisiatif School Development Outreach (SDO) yang bertujuan memberikan akses pelatihan kepada para guru dan siswa secara daring dan luring.

PDP merupakan program khusus yang digagas oleh PSF-SDO yang bertujuan untuk mengembangkan guru dan kepala sekolah yang berkualitas sejalan dengan Standar Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3211 seconds (0.1#10.140)