Mahasiswi BINUS International Menangkan Gold Award dalam Ajang Global Design Competition

Selasa, 23 Mei 2023 - 10:19 WIB
loading...
Mahasiswi BINUS International Menangkan Gold Award dalam Ajang Global Design Competition
Agnes Filica Giovinna, mahasiswi Graphic Design & New Media Program BINUS International, raih Gold Award di ajang Global Design Competition. Foto/Dok/BINUS
A A A
JAKARTA - Agnes Filica Giovinna, mahasiswi Graphic Design & New Media Program BINUS International , menorehkan catatan gemilang dalam ajang Global Design Competition bertajuk "Future Design Challenge".

Mahasiswi jurusan Streaming Interactive Digital Media ini sukses meraih gelar Gold Award dalam ajang bergengsi tersebut.

Setelah melalui tahapan evaluasi ketat dari empat juri, karya Agnes Filica Giovinna yang dinamakan SOUND BRICK mampu mendapatkan nilai tertinggi. Sehingga membuatnya membawa pulang Gold Award, penghargaan tertinggi dari kompetisi ini.



SOUND BRICK adalah merupakan dinding yang terbuat dari busa, yang berfungsi untuk menyerap gelombang suara. Kemudian, mengubahnya menjadi energi listrik. Tujuan utamanya adalah untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil.

Dibandingkan dengan panel surya dan turbin angin, SOUND BRICK tidak membutuhkan banyak perawatan, material, dan lahan yang luas untuk bisa berfungsi optimal.

Tidak hanya eco-friendly, SOUND BRICK juga hemat biaya dan sangat mudah untuk dipasang. Orang-orang dapat memasang SOUND BRICK di rumah atau kantor mereka dan menggunakan listrik dengan cara yang lebih ramah lingkungan.



Pendekatan inovatif inilah yang membuat para juri terkesan dengan karya Agnes Filica Giovinna dan komitmennya terhadap sustainability. Agnes Filica Giovinna mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasihnya karena memenangkan Gold Award dalam Global Design Competition.

“Saya senang telah memenangkan Gold Award dalam kompetisi ini. Kompetisi ini memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan ide dan kreativitas saya di ranah global. Saya juga berterima kasih kepada BINUS International karena telah mendorong saya untuk berpartisipasi, sehingga bisa mendapatkan pengalaman yang baru yang sangat berharga," ucap Agnes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)