Bantu Pendanaan Kampus Vokasi, Kemendikbudristek Luncurkan PPPTV-PTS 2023

Kamis, 25 Mei 2023 - 15:32 WIB
loading...
A A A
“Program ini dapat mendorong PTS untuk melakukan inovasi pembelajaran dalam kaitannya dengan MBKM dan mengimplementasikan kerja sama kolaboratif dengan mitra industri,” tegas Dirjen Kiki.

Sesuai dengan arahan Dirjen Kiki, Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, M. Fajar Subkhan, menyampaikan bahwa PPPTV-PTS ini merupakan program prioritas dalam rangka memfasilitasi PTS untuk meningkatkan mutu pembelajaran dengan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka.

“Bantuan fasilitas dikategorikan untuk 4 (empat) kelompok, yaitu peralatan laboratorium IPA dasar, peralatan laboratorium teknik dasar, peralatan kesehatan dasar, dan terakhir adalah peralatan teknologi informasi dan desain komunikasi,” ungkap Fajar.

Sementara itu, kegiatan yang diselenggarakan melalui daring ini disambut baik oleh 400 lebih PTS yang bergabung. Setiap PTS dapat mengajukan proposal pengajuan bantuan dana maksimal Rp300 juta untuk setiap proposal.

Fajar pun menegaskan bahwa anggaran yang diajukan dalam proposal harus didasari pertimbangan yang kuat. Selain itu, proposal anggaran harus mencerminkan kebutuhan sesuai rencana pengembangan dan kemampuan institusi untuk mengelola dengan penuh tanggung jawab.

Program studi yang dapat ditingkatkan mutunya melalui PPPTV-PTS 2023 adalah pendidikan vokasi program diploma empat/sarjana terapan dan/atau diploma tiga. Registrasi program ini dapat dimulai pada 1—30 Juni 2023.

PTS penyelenggara pendidikan vokasi yang hendak bergabung dapat mengunggah proposal dan melakukan pendaftaran akun melalui laman http://ppptv-pts.kemdikbud.go.id.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4553 seconds (0.1#10.140)