Mengenal Syarat Fisik Masuk Sekolah Kedinasan, Sudah Tahu?

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:13 WIB
loading...
Mengenal Syarat Fisik Masuk Sekolah Kedinasan, Sudah Tahu?
Terdapat sejumlah syarat fisik masuk sekolah kedinasan yang perlu diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah syarat fisik masuk sekolah kedinasan yang perlu diketahui. Bagi Anda yang berkeinginan untuk masuk ke salah satu sekolah kedinasan, syarat fisik ini perlu diperhatikan sebelum mendaftar.

Pada perkembangannya, sekolah kedinasan menjadi salah satu tujuan favorit lulusan SMA dan sederajat ketika hendak melanjutkan pendidikan tinggi. Salah satu alasannya tentu karena keistimewaan yang nantinya didapat, termasuk prospek kerjanya ketika sudah lulus.

Namun, perlu diketahui bahwa seleksi sekolah kedinasan ini tidaklah mudah. Selain harus bersaing dengan pendaftar lain, nantinya peserta juga harus melewati rangkaian panjang seleksi yang berbeda-beda.



Sebelum menentukan untuk mendaftar sekolah kedinasan, akan lebih baik jika pendaftar mengetahui dulu syarat dan ketentuan yang telah diatur. Dari sekian banyak, salah satu di antaranya yang biasa ditetapkan adalah syarat fisik.

Syarat Fisik Masuk Sekolah Kedinasan

Syarat fisik menjadi salah satu jenis persyaratan yang wajib dipenuhi ketika hendak mendaftar sekolah kedinasan. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua sekolah kedinasan menyematkan syarat fisik ini dalam daftar persyaratan pendaftarannya.

Maka dari itu, sebelum menentukan pilihan sekolah kedinasan, pendaftar wajib memperhatikan dengan seksama daftar persyaratan yang dicantumkan.

Secara umum, terdapat beberapa syarat fisik yang biasa dicantumkan sebagai persyaratan pendaftaran sekolah kedinasan. Di antaranya adalah tinggi badan minimal, berat badan, serta tidak cacat fisik atau mental.



Sebagai contoh, bisa diambil sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip). Pada pengumuman terkait seleksi calon taruna/taruna tahun anggaran 2023, terdapat sejumlah syarat yang ditentukan. Berikut di antaranya:

-Tinggi badan laki-laki minimal 170 cm, perempuan minimal 160 cm, dan berat badan seimbang (ideal) berdasarkan hasil pengukuran yang dilaksanakan pada tes kesehatan oleh Tim Medis yang ditunjuk panitia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)