Peran Komunitas Solusi untuk Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Rabu, 31 Mei 2023 - 08:20 WIB
loading...
Peran Komunitas Solusi untuk Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris
Diskusi Wall Street English menghadirkan Putri Indonesia Farhana Nariswari Wisandana dan content creator Kemal Pahlevi. Foto/WSE.
A A A
JAKARTA - Peran komunitas sangat penting bagi pengembangan diri setiap individu. Seseorang dapat mengembangkan kemampuannya secara lebih optimal dengan lingkungan yang suportif, termasuk kemampuan berbahasa Inggris .

National Experience General Manager Wall Street English Indonesia, Diana Iskandar menyampaikan, potensi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia itu sangat besar.

“Oleh karena itu kami terus membantu masyarakat Indonesia untuk meningkatkan daya saing secara global dan terus memaksimalkan kemampuan mereka,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (31/5/2023).

Lembaga pembelajaran Bahasa Inggris ini pun meramu sebuah program berbasis komunitas. Sehingga lembaga pembelajaran tak hanya sekedar tempat kursus.

Melainkan sebagai komunitas gaya hidup berbasis Bahasa Inggris yang menawarkan pengalaman pengembangan diri bersama orang-orang dengan minat dan semangat yang sama.

Dalam diskusi Peran Komunitas dalam Mengembangkan Diri untuk Jenjang Internasional, Putri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Wisandana mengakui kemampuan berbahasa Inggris itu penting sekali baginya.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Siswa JIS Ini Usung Misi Perjuangkan Akses Air Bersih

Terlebih ketika dirinya yang saat ini menjadi Putri Indonesia harus bertemu dengan berbagai pihak dan juga komunitas global. "Tidak hanya kami para Putri Indonesia, namun generasi muda juga perlu sekali meningkatkan kepercayaan diri untuk bisa berbahasa asing," ujarnya.

Dia mengaku, sering bergaul dengan komunitas internasional turut membantunya untuk berlatih bahasa Inggris. Akan tetapi, faktor utama untuk bisa berbahasa Inggris adalah percaya diri.

Katanya, jangan malu untuk menunjukkan kemampuan bahasa Inggris di depan umum karena Indonesia membutuhkan generasi muda dengan identitas yang kuat dengan kompetensi global.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)