Teknologi Permudah Layanan Digital di Perguruan Tinggi

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:15 WIB
loading...
Teknologi Permudah Layanan Digital di Perguruan Tinggi
Akademi Farmasi Bhumi Husada Jakarta (Akfar BHJ) jalin kemitraan strategis dengan OBAT Apps. Foto/Akfar BHJ.
A A A
JAKARTA - Dunia pendidikan tinggi saat ini tidak bisa dilepaskan dengan penggunaan teknologi. Tidak hanya mempermudah proses pembelajaran namun juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi .

Akademi Farmasi Bhumi Husada Jakarta (Akfar BHJ) yang berkomitmen menjadi Kampus Go Digital pun memberikan sentuhan teknologi pada proses pembelajaran bagi dosen dan mahasiswa.

Salah satunya dengan memperluas penggunaan teknologi dalam pendidikan farmasi dan meningkatkan keterampilan digital mahasiswa.

Dalam hal ini Akfar BHJ melakukan kerja sama dengan platform teknologi dalam pendidikan farmasi yaitu OBAT Apps.

Direktur Akfar BHJ Lisawati Tanzil mengatakan, kemitraan ini merupakan langkah maju dalam memanfaatkan potensi teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampusnya.

Baca juga: Markplus Institute dan MNC University Teken MoU Memperkuat Kolaborasi di Bidang Digital Marketing

Dengan kerja sama ini, ujarnya, mahasiswa dan staf akan dipermudah untuk mengakses materi pelajaran, berpartisipasi dalam diskusi online, mengumpulkan tugas, dan melakukan ujian daring.

Selain itu aspek kegiatan akademik dan administratif kampus yang bisa dimanfaatkan adalah basis data obat dan bahan ajar interaktif yang akan membantu mahasiswa dalam proses belajar.

"Menyediakan pengalaman belajar yang lebih interaktif, mudah diakses, dan responsif terhadap perkembangan teknologi di bidang farmasi, memberikan peluang kerja bagi lulusan yang lebih besar ataupun memberi bimbingan untuk menjadi pharmapreuner,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (31/5/2023).

Ketua Yayasan Akfar BHJ dra Kusbandimah berharap, kerja sama ini tidak hanya memberikan manfaat kepada mahasiswa untuk meningkatkan minat belajar dan meningkatkan nilai IPK serta persiapan Uji Kompetensi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)