Jalur Mandiri Unpad Masih Dibuka, Ini Ketentuan Daftar SMUP Sarjana dan Sarjana Terapan

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:08 WIB
loading...
Jalur Mandiri Unpad Masih Dibuka, Ini Ketentuan Daftar SMUP Sarjana dan Sarjana Terapan
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/Humas Unpad
A A A
JAKARTA - Kesempatan masuk Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui Jalur Mandiri jenjang Sarjana dan Sarjana Terapan masih terbuka.

Universitas Padjadjaran masih membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa jalur mandiri melalui 3 skema jalur, yaitu skema nilai ujian UTBK atau SMUP, Jalur Prestasi, dan Jalur S-1 Kelas Internasional.

“ Seleksi mandiri Unpad secara garis besar terdiri dari 3 jalur masuk di mana peserta boleh mendaftar beberapa jalur masuk secara bersamaan. Jadi silakan mendaftar di dua jalur, tiga jalur, atau hanya di satu jalur. Silakan,” ujar Kepala Kantor SMUP Ir. Anas, M.Sc., PhD dilansir dari laman resmi Unpad, Rabu (31/5/2023).



Anas menjelaskan, untuk jalur ujian UTBK atau SMUP, peserta hanya diperbolehkan memilih salah satu skema yang ada, yaitu skema UTBK atau skema SMUP. Skema ini diperuntukkan bagi pendaftar Sarjana (S-1) atau Sarjana Terapan (D-IV).

“Jadi ketika memilih skema menggunakan nilai UTBK untuk mendaftar ke Unpad, maka tidak bisa memilih menggunakan skema SMUP, dan sebaliknya,” ujar Anas.

Lebih lanjut Anas menjelaskan bahwa skema UTBK menggunakan nilai SNBT 2023 untuk mendaftar ke jalur Sarjana atau Sarjana Terapan. Pendaftar di skema ini tidak perlu mengikuti ujian lagi.



Sementara, skema SMUP menggunakan nilai ujian SMUP 2023 untuk pendaftaran ke jalur Sarjana maupun Sarjana Terapan. Pendaftar di skema ini diharuskan mengikuti ujian secara daring sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Ujian SMUP hanya kita laksanakan sekali yang hasil tesnya itu bisa digunakan untuk mendaftar, baik ke Sarjana S1 maupun Sarjana Terapan,” jelas Anas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)