Tanoto Foundation Raih Anugerah Merdeka Belajar Kemendikbudristek

Senin, 05 Juni 2023 - 15:35 WIB
loading...
Tanoto Foundation Raih Anugerah Merdeka Belajar Kemendikbudristek
Kemendikbudristek memberikan Anugerah Merdeka Belajar kepada sejumlah pihak. Salah satunya Tanoto Foundation. Foto/Tanoto Foundation.
A A A
JAKARTA - Pada Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Yogyakarta, Kemendikbudristek memberikan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar kepada sejumlah pihak. Tidak terkecuali kepada instansi di luar pemerintah.

Dalam pemberian Anugerah Merdeka Belajar tersebut, Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981 menjadi salah satu penerima.

Penghargaan ini diberikan atas dukungan Tanoto Foundation terhadap program Kemendikbudristek dalam peningkatan pendidikan di Indonesia.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang hadir dalam acara mengatakan Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada para pemangku kepentingan yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.

Baca juga: Unesa Peringkat Kelima Nasional untuk SDG 5 di THE Impact Rankings 2023

“Selama tiga tahun terakhir Kemendikbudristek terus menghimpun seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat dalam gerakan Merdeka Belajar. Menjadi pembawa perubahan yang mendorong transformasi dan kemajuan pendidikan Indonesia," ujarnya, dalam keterangan resmi, Senin (5/6/2023).

Senada dengan itu, Sekretaris Jenderal, Suharti, juga mengungkapkan kekagumannya terhadap para penerima penghargaan khususnya kategori mitra dan sosok inspiratif.

"Mereka telah menunjukkan kreativitas, inovasi, dan ketangguhan dalam mengejar cita-citanya. Mereka juga telah berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia dan dunia," ungkap Suharti.

Allis Brawijaya yang mewakili Tanoto Foundation menerima penghargaan tersebut mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
“Hal ini sesuai dengan keyakinan kami bahwa pendidikan berkualitas mempercepat kesetaraan peluang, dan kolaborasi adalah kunci untuk mencapainya,” sebut Allis.

Program Tanoto Foundation meliputi pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, hingga pendidikan tinggi. “Melalui program-program kami, Tanoto Foundation fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia, khususnya melalui pendidikan”, tutup Alis.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)