Top 5 Universitas Terpopuler di Kalbar Versi uniRank 2023, Referensi Calon Mahasiswa Baru

Rabu, 07 Juni 2023 - 20:12 WIB
loading...
A A A
Untuk menjadi universitas berkualitas seperti saat ini, Universitas BSI memiliki beberapa lembaga seperti BSI Career Center (BCC) sebagai pusat pelatihan dan pendampingan mahasiswa tentang dunia kerja. Selain itu, lewat BSI Entrepreneur Center (BEC), Universitas BSI mengajak mahasiswa untuk menjadi pengusaha bahkan sebelum di wisuda.

Universitas BSI juga konsisten memberikan fasilitas dalam mengembangkan karya inovasi dan ide kreatif mahasiswa melalui lembaga BSI Innovation Center (BIC), serta lembaga BSI Startup Center (BSC) yang membantu mahasiswa untuk membentuk dan mengembangkan perusahaan rintisannya.

Saat ini Universitas BSI telah membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) gelombang 4 dengan tanggal pendaftaran mulai dari 6 Juni hingga 4 Juli 2023. Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar di kampus terbaik di Kalimantan Barat dapat mengunjungi laman berikut: https://ubsi.pmbonline.id/pmb.


3. Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP)

Peringkat Nasional : 252
Peringkat daerah : 3

Berdiri tahun 1990, Universitas Muhammadiyah Pontianak atau UMP kini berhasil memiliki akreditasi Baik Sekali. Dengan visinya menjadi universitas unggul dalam pengembangan iptek, seni dan sumber daya manusia untuk pemberdayaan masyarakat berdasarkan nilai-nilai ke Islaman, membuat UMP berkomitmen untuk menghasilkan lulusan bermutu tinggi.

UMP merupakan satu 178 Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari Kopertis Wilayah XI sebagai perguruan tinggi terbanyak di Kalimantan dalam Penelitian, Pengabdian dan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).


4. Universitas Panca Bhakti (UPB)

Peringkat Nasional : 421
Peringkat Daerah : 4

Universitas Panca Bhakti (UPB) atau yang disingkat UPB merupakan universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1983. UPB berawal dari gabungan beberapa sekolah tinggi, di antaranya Akademi Pimpinan Perusahaan (APP), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) dan Sekolah tinggi Ilmu Pertanian (STIP) yang dibentuk oleh Yayasan Panca Bhakti Pontianak. Saat ini UPB telah memilki akreditas B dengan 5 fakultas dan 8 program studi unggulannya.


5. Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat (UNU Kalbar)

Peringkat Nasional : 485
Peringkat Daerah : 5

Dengan taglinenya Kampus Berani Berkarya dan Berkontribusi, UNU Kalbar merupakan salah satu perguruan tinggi di Kalimantan Barat yang diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr (HC) H Jusuf Kalla pada 31 Januari 2-2015. Walaupun terbilang muda, UNU Kalbar memilki visi terwujudnya Sumber Daya Manusia berkarakter Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja) yang Berkompeten, Berkarya dan Berdaya Saing pada 2035.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)