Kelas Kolaborasi UNJ Hadirkan Reza Rahadian sebagai Dosen Praktisi

Kamis, 08 Juni 2023 - 05:10 WIB
loading...
Kelas Kolaborasi UNJ Hadirkan Reza Rahadian sebagai Dosen Praktisi
Reza Rahadian saat mengisi Kuliah Kolaborasi Praktisi Mengajar di UNJ. Foto/UNJ.
A A A
JAKARTA - Program Praktisi Mengajar mengundang para profesional dari berbagai bidang untuk menjadi dosen praktisi di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Salah satunya merupakan aktor dan juga produser film Reza Rahadian yang menjadi dosen praktisi di UNJ .

Reza Rahadian mengisi Kelas Pengembangan Diri dan Profesionalisme Administrasi Perkantoran Digital Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Praktisi Mengajar merupakan program yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja.

Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja.

Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring. Para praktisi yang mengajar di perguruan tinggi berasal dari industri, BUMN, wirausahawan, praktisi, seniman, peneliti, maupun instansi pemerintah dalam dan luar negeri.

Baca juga: Inilah 5 Negara dengan Biaya Kuliah dan Hidup Termurah, Pilih Malaysia atau Jerman?

Setelah sukses penyelenggaraan program Praktisi Mengajar di berbagai kampus di Indonesia, melalui Kantor Wakil Rektor Bidang Akademik UNJ turut menyelenggarakan Kuliah Kolaborasi Praktisi Mengajar di UNJ. Kegiatan ini diselenggarakan Rabu, 7 Juni 2023 di Gedung Ki Hajar Dewantara Lt. 9, Kampus A UNJ.

Kegiatan yang bertajuk “Kuliah Kolaborasi Praktisi Mengajar bersama Reza Rahadian” ini turut dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan 160 mahasiswa di lingkungan UNJ.

Rektor UNJ Prof. Komarudin mengatakan, kegiatan Praktisi Mengajar yang merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek sangat bagus sekali dalam rangka berbagi pengetahuan dan ketrampilan bagi mahasiswa di UNJ khususnya yang akan diperoleh dari para praktisi ini.

“Dalam hal ini pimpinan UNJ sangat senang dan bangga Reza Rahadian yang merupakan aktor dan produser film yang sangat berprestasi, baik nasional maupun internasional turut menjadi praktisi pada Kuliah Kolaborasi Praktisi Mengajar di UNJ. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan turut menambah kolaborasi serta skill bagi mahasiswa UNJ,” katanya, dalam keterangan resmi, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Apakah Lulusan Paket C SMA Bisa Kuliah di Perguruan Tinggi? Begini Jawabannya

Sementara Reza Rahadian menyampaikan, dia senang karena bisa berbagi pengalaman dalam dunia kerja dan juga berbagi ilmu dan perspektifnya mengenai pengembangan diri dan profesionalisme kepada mahasiswa UNJ.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)