Profil 5 Universitas dengan Jurusan Hukum Terbaik di Asia Versi QS WUR 2023

Kamis, 08 Juni 2023 - 06:40 WIB
loading...
Profil 5 Universitas dengan Jurusan Hukum Terbaik di Asia Versi QS WUR 2023
5 universitas dengan jurusan Hukum terbaik di Asia versi QS WUR 2023. Foto/Instagram @nus_singapore.
A A A
JAKARTA - Bagi kalian yang ingin kuliah jurusan Hukum di negara Asia, berikut lima universitas yang bisa menjadi rekomendasi. Kelimanya masuk dalam peringkat QS WUR by Subject 2023.

Lembaga pemeringkatan internasionalQuacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (QS WUR) telah merilis daftar QS WUR by Subject 2023.

Daftarnya terdiri dari 54 disiplin ilmu yang dikelompokkan ke dalam lima bidang studi, salah satunya Hukum dan Ilmu Hukum (Law and Legal Studies).

QS WUR by Subject 2023 disusun setiap tahunnya untuk membantu calon mahasiswa untuk mengidentifikasi perguruan tinggi terkemuka di dunia dalam mata pelajaran tertentu.

Kutipan penelitian, hasil survei global utama pengusaha dan akademisi digunakan untuk memberikan peringkat perguruan tingggi.

Baca juga: 15 Universitas dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Asia

Dikutip dari laman topuniversities.com, berikut profil universitas dengan jurusan Hukum terbaik di Asia yang masuk QS WUR by Subject 2023: Law and Legal Studies.

1. National University of Singapore (NUS)


National University of Singapore (NUS) adalah universitas andalan Singapura, yang menawarkan pendekatan global untuk pendidikan dan penelitian, dengan fokus pada perspektif dan keahlian Asia.

NUS memiliki 17 fakultas dan sekolah di tiga kampus. Pendidikan transformatifnya mencakup kurikulum berbasis luas yang digarisbawahi oleh kursus multidisiplin dan pengayaan lintas fakultas.

NUS saat ini memiliki Lebih dari 38.000 siswa dari 100 negara yang memperkaya komunitas dengan perspektif sosial dan budaya mereka yang beragam.

2. The University of Tokyo


Didirikan pada tahun 1877 sebagai universitas kekaisaran pertama, Universitas Tokyo adalah salah satu institusi pendidikan tinggi paling terkenal dan bergengsi di Jepang.

Pada 2011, universitas yang dijuluki Todai ini menduduki peringkat kedua dunia setelah Harvard untuk jumlah alumni pada posisi CEO di perusahaan Fortune 500. Juga, 15 dari 62 perdana menteri Jepang dididik di Universitas Tokyo, dan lima alumni telah menjadi astronot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)