Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia Gelar Nonton Bareng Teman Netra

Jum'at, 09 Juni 2023 - 11:41 WIB
loading...
Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia Gelar Nonton Bareng Teman Netra
Pengabdian Masyarakat Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia menggelar nonton bareng teman netra. Foto/UAI.
A A A
JAKARTA - Tim Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia berkolaborasi dengan Komloving menggelar diskusi dan nonton bareng bersama teman netra. Acara ini sebagai bagian untuk mewujudkan program pengabdian kepada masyarakat .

Komloving atau Komunitas Low Vision New Gen merupakan sebuah komunitas yang mewadahi low vision untuk saling memberi dukungan, bertemu, serta berkarya bersama.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini implementasi menonton film untuk tunanetra dapat dilakukan dengan tepat.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini Tips dari Dirjen Dikti agar Terhindar dari Kampus Nakal

Kegiatan ini dilangsungkan pada 5 Juni 2023 hingga 6 Juni 2023 dengan melibatkan 15 sukarelawan dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesi sebagai pendamping dan 15 teman netra dari Komunitas Low vision New Gen sebagai penonton.

Kegiatan pada hari pertama hanya melibatkan 15 sukarelawan dari Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia yang berlangsung di Laboratorium Hubungan Internasional.

Kegiatan pada hari pertama bertujuan untuk memberikan pemahaman awal mengenai kondisi low vision serta mengajarkan mahasiswa tentang cara menjadi teman pembisik.

Selain itu, kegiatan pada hari pertama juga bertujuan agar mahasiswa dapat mempelajari tentang cara membimbing dan mendampingi teman netra.

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia Gelar Nonton Bareng Teman Netra

Foto/UAI

Kegiatan dibuka di hari pertama dengan pengenalan dan pemberian materi oleh Cut Meutia Karolina mengenai pengertian, penyebab, ciri, dan latar belakang dari kondisi low vision serta pendampingan yang tepat untuk tunanetra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)