Universitas Kristen Terbaik Versi THE Impact Ranking 2023

Selasa, 13 Juni 2023 - 11:17 WIB
loading...
Universitas Kristen Terbaik Versi THE Impact Ranking 2023
Universitas Kristen Maranatha. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Times Higher Education (THE) telah merilis pemeringkatan universitas terbaik di dunia. Terdapat 32 perguruan tinggi di Indonesia termasuk universitas Kristen yang masuk dalam daftar Universitas Terbaik di Indonesia versi THE Impact Rangking 2023.

Daftar universitas terbaik itu dikeluarkan berdasarkan 17 poin tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) PBB. Berikut universitas Kristen terbaik versi THE Impact Ranking 2023.


Universitas Kristen terbaik versi THE Impact Ranking 2023:


1. Universitas Kristen Maranatha

Salah satu universitas Kristen terbaik di Indonesia versi THE Impact Ranking 2023 adalah Universitas Kristen Maranatha. Universitas Kristen Maranatha didirikan pada tahun 1965.

Pada awalnya, universitas ini hanya memiliki 1 fakultas yaitu Fakultas Kedokteran. Selanjutnya didirikan Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Bahasa dan Budaya. Saat ini, kampus yang terletak di Bandung mempunyai 9 fakultas dengan 29 program studi.

Universitas Kristen Maranatha sudah mengembangkan kerja sama dengan institusi pendidikan di dunia. Beragam pilihan beasiswa ditawarkan untuk kesempatan pendidikan yang lebih luas.

Lebih dari 45.000 alumni tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan dunia. Melansir Times Higher Education (THE), Universitas Kristen Maranatha menempati peringkat 1.001+.


2. Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana pada awalnya merupakan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia. Namun pada 5 Desember 1959, Dewan Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia memutuskan untuk menyelenggarakan universitas Kristen.

Perguruan tinggi tersebut resmi berganti nama menjadi Universitas Kristen Satya Wacana. Kampus yang terletak di Salatiga ini mempunyai 14 fakultas.

Mahasiswa mempunyai akses ke berbagai kegiatan mahasiswa, seperti paduan suara, basket, pecinta alam, taekwondo, dan lain-lain. Universitas Kristen Satya Wacana juga menawarkan beragam beasiswa dari berbagai sumber kepada para mahasiswa.

Kampus ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang hingga laboratorium. Selain itu, terdapat pula program pengurangan sampah plastik dari botol minum kemasan melalui penggunaan tumblr.

Universitas Kristen Satya Wacana masuk menjadi salah satu universitas kristen terbaik versi THE Impact Ranking 2023 dan menempati peringkat 1.001+.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)