Mengenal 5 SD Islam Populer di Bekasi

Jum'at, 16 Juni 2023 - 15:53 WIB
loading...
Mengenal 5 SD Islam Populer di Bekasi
Terdapat sejumlah SD Islam di Bekasi yang cukup populer. Salah satunya adalah Salsabila Islamic School (SIS). Foto DOK Salsabila
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah SD Islam di Bekasi yang cukup populer. Salah satunya adalah Salsabila Islamic School (SIS).

Seiring perkembangannya, mulai muncul berbagai sekolah atau instansi pendidikan swasta yang beragam. Dari sekolah umum, sekolah bernuansa Kristiani, hingga sekolah berbasis Islam.

Dari sekian banyak sekolah Islam di Tanah Air, cukup banyak di antaranya yang berada di Bekasi, Jawa Barat. Biasanya, instansi pendidikan tersebut menyediakan jenjang dari TK, SD, SMP, dan seterusnya.


SD Islam Populer di Bekasi

Berikut sejumlah SD Islam populer di Bekasi.

1. Salsabila Islamic School

Lokasi : Jalan Ki Mangunsarkoro No.30, Bekasi Timur, Bekasi

Salsabila Islamic School (SIS) berada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan Islam (YAKPI) Bekasi. Berdirinya Salsabila Islamic School (SIS) tahun 1996 ditandai dengan dibukanya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Salsabila.

Mengutip laman resminya, proses pembelajaran di SIS menggunakan tema Islamic Education for a Bright Future. Melihat jenjang pendidikan yang disediakan, terdapat TK, SD, hingga SMP.

Dalam jenjang Sekolah Dasar (SD), SIS menyelenggarakan pendidikan dasar dengan basis pendidikan kurikulum nasional, lokal, dan unggulan. Selain itu, mereka juga mengedepankan pemahaman agama Islam serta pembentukan akhlak.

2. Islamic Green School

Lokasi : Jalan Cipete Raya No.113, Kp. Babakan Bondol, Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi.

Berikutnya ada Islamic Green School. Mereka membuka beberapa jenjang pendidikan dari Kindergarten, Primary, hingga Secondary. Program KBM mencakup dalam kurikulum nasional, kurikulum cambridge, dan kurikulum alam.

Islamic Green School terbuka bagi siswa reguler dan berkebutuhan khusus. Terkait biaya pendidikan jenjang SD di Islamic Green School Tahun Ajaran 2023/2024, rinciannya juga berbeda antara siswa reguler dan berkebutuhan khusus. Berikut di antaranya:

-Uang Pangkal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)