Kompetisi Esport Fight Of Legend Disambut Meriah Siswa SMP di Tangsel

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:10 WIB
loading...
Kompetisi Esport Fight Of Legend Disambut Meriah Siswa SMP di Tangsel
Ratusan siswa antusias mengikuti kompetisi game online Fight of Legend (FOL) di SMP Kebangsaan. Foto/MPI/Hambali.
A A A
TANGERANG SELATAN - Ratusan siswa antusias mengikuti kompetisi game online Fight of Legend ( FOL ) di SMP Kebangsaan, Jalan Raya Pondok Aren Nomor 31, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Antusiasme terlihat dari jumlah siswa yang ikut melampaui kapasitas yang ditargetkan panitia.

Kompetisi FOL merupakan bagian dari pengenalan dini para siswa terhadap permainan game online, di mana penyelenggaranya adalah PT Esports Stars Indonesia (PT ESI).

"Tujuannya untuk memperkenalkan game baru kita yaitu Fight of Legend, bagaimana game ini itu nanti di esportkan. Antusias pelajar sangat baik, di mana kita sudah dapat slot untuk turnamen ini dan ternyata hasilnya adalah banyak (peserta) bahkan melebihi slot yang sudah kita tentukan," kata Competition Section Head PT ESI, Nielson Tanaya, , Kamis (15/6/23).

Baca juga: Ajang Pengenalan Esports, Fight of Legends Bikin Heboh Siswa SMK di Pamulang

Fight of Legends (FOL) merupakan mobile game milik PT ESI yang merupakan salah satu anak perusahan milik MNC Group di bawah naungan MNC Digital Entertainment. Game ini berlangsung secara fast-paced atau fight-right away (langsung bertarung) dengan mengusung Hero Brawler sebagai genre permainannya.

FOL juga menghadirkan fitur Crafting yang umumnya fitur ini hanya didapatkan pada game bergenre RPG (Role Playing Game). Kehadiran fitur ini diharapkan mampu menambah keseruan bermain dan pengalaman yang berbeda untuk seluruh pemain.

"Harapannya agar siswa mengenal game kita (FOL), sehingga ke depan game kita itu menjadi lebih baik," jelasnya.

Tingginya minat para siswa mengikuti kompetisi itu membuat ruangan kelas yang digunakan tak mampu menampung seluruh peserta. Sebagian besar siswa terpaksa duduk berjejer di halaman kelas. Mereka nampak serius memainkan FOL menggunakan gawai masing-masing.

Baca juga: Wisuda TK-SMA Diprotes, FSGI: Kemendikbudristek Harus Buat Surat Edaran

Siswi kelas 1 SMP Kebangsaan, Violeta (13), mengakui ini kali pertama dirinya memainkan game online. Dia cukup menikmati karena game tersebut membuat tantangan tersendiri dengan menggerakkan aktif jari-jemarinya.

"Seru-seruan aja sih bareng teman-teman, memang sebelumnya saya belum pernah main game online. Lumayan juga ngasah jari tangan buat gerak aktif," tuturnya.

FOL Goes to School & Campus hadir lagi dengan makin banyak kegiatan seru dan hadiah yang siap diperebutkan oleh para peserta. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada bulan Mei 2023 lalu pada 2 sekolah dan 1 kampus yang ada di Jabodetabek.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)