4 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan PT Wijaya Karya

Kamis, 22 Juni 2023 - 09:38 WIB
loading...
4 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan PT Wijaya Karya
Jurusan Teknik Sipil. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Wijaya Karya (WIKA) merupakan salah satu perusahaan BUMN yang menjadi incaran para pencari pekerja. Terdapat sejumlah jurusan kuliah yang dibutuhkan perusahaan ini.


Berikut jurusan kuliah yang dibutuhkan PT Wijaya Karya:


1. Teknik Sipil

Teknik sipil merupakan salah satu jurusan yang dibutuhkan oleh PT Wijaya Karya. Teknik sipil adalah ilmu yang meliputi teknologi merancang, membangun, memelihara hingga memperbaiki bangunan.



Saat melintas di jalan raya, berkunjung ke mal, bandara, bangunan yang dilihat serta dimanfaatkan merupakan hasil karya jurusan teknik sipil.

Awalnya jurusan teknik sipil bertugas untuk membuat rancangan struktur bangunan secara lengkap, mulai dari fondasi hingga keseluruhan bangunan lengkap serta siap digunakan.

Seorang teknik sipil juga mencakup pemeliharaan serta perbaikan bangunan yang sudah ada.



2. Teknik Informatika

Teknik informatika juga menjadi jurusan yang dibutuhkan perusahan BUMN ini. Diketahui, lulusan teknik informatika dibutuhkan pada era digital sekarang ini.

Tak hanya itu, karena peluang serta pasarnya sangat luas, lulusan teknik informatika pun banyak dicari oleh perusahaan. Prospek kerja lulusan teknik informatika antara lain menjadi seorang programmer, cyber security analyst, UX designer, web developer, hingga data scientist.


3. Akuntansi

Lulusan akuntansi pun dibutuhkan oleh PT Wijaya Karya. Jurusan akuntasi merupakan bidang studi yang mempelajari terkait metode pencatatan serta penyusunan laporan keuangan yang berguna untuk membantu dalam proses pengambilan keputusan.

Diketahui, perusahaan tidak terlepas dari transaksi keuangan. Kebutuhan akan pekerja berlatar belakang akuntansi membuat PT Wijaya Karya membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan jurusan tersebut.


4. Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi merupakan salah satu jurusan favorit. Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari komunikasi dalam berbagai tingkatan, mulai dari individu, media, periklanan, komunikasi interkultural, komunikasi media sosial.

Ilmu komunikasi berkembang menjadi beberapa konsentrasi seperti public relation, komunikasi pemasaran, advertising, hingga manajemen komunikasi. Lulusan ilmu komunikasi menjadi tenaga yang dibutuhkan oleh perusahaan termasuk PT Wijaya Kerja.

Selain keempat jurusan tersebut, beberapa jurusan yang dibutuhkan PT Wijaya Karya adalah psikologi, ilmu hukum, desain komunikasi visual, ekonomi dan bisnis, hingga statistika.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)