Universitas Swasta Terbaik dengan Jurusan Teknik Terlengkap, Ini Daftarnya

Senin, 26 Juni 2023 - 10:29 WIB
loading...
Universitas Swasta Terbaik dengan Jurusan Teknik Terlengkap, Ini Daftarnya
Universitas Pertamina (UPER). Foto/Dok/Humas UPER
A A A
JAKARTA - Biro Tenaga Kerja Amerika mengestimasi lapangan pekerjaan bidang perekayasaan (engineering) akan tumbuh 4 persen hingga 2031.

Institusi itu mencatat, pendapatan seorang engineer rata-rata mencapai USD79.840 (Rp1,1 Miliar pada kurs Rp14.986,-), lebih tinggi dibanding rata-rata pendapatan profesi lain di USD45.760.



Engineer di bidang komputer dan perminyakan bahkan memiliki pendapatan yang lebih tinggi.

Pendidikan teknik di Indonesia memiliki peran penting dalam mempersiapkan tenaga ahli bidang perekayasaan.

Institut Teknologi Bandung, merupakan perguruan tinggi teknik tertua di Indonesia. Selain universitas negeri, terdapat juga beberapa kampus swasta yang menawarkan program studi teknik dengan beragam spesialisasi.



Berikut adalah daftar kampus swasta program studi teknik terlengkap di Indonesia, yang dapat menjadi referensi bagi calon mahasiswa yang berminat untuk mengejar karir di bidang teknik :


Kampus Swasta dengan Prodi Teknik Terlengkap:


1. Universitas Pertamina, Jakarta

Universitas Pertamina yang didirikan oleh PT Pertamina (Persero), memiliki kekhasan sebagai kampus teknologi dan bisnis berorientasi energi.

Dari 15 program studi (prodi) yang ada, sebelas prodinya adalah di bidang teknik. Di antaranya Teknik Perminyakan, Teknik Geofisika, Teknik Geologi, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Logistik, dan Teknik Elektro.

Prodi-prodi teknik didukung laboratorium yang terkini, bekerja sama dengan Pertamina grup. Staf pengajarnya pun 56 persennya bergelar doktoral yang sebagian besar lulusan mancanegara, disokong 20 persen dosen praktisi industri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3161 seconds (0.1#10.140)