UI Pertahankan Peringkat 1 di Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 - 07:18 WIB
loading...
UI Pertahankan Peringkat 1 di Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2023
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) masih menjadi yang terbaik di Indonesia versi lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Times Higher Education (THE).

Pada Kamis (22/6/2023), THE mengumumkan bahwa UI menempati peringkat 1 dari 18 universitas di Indonesia yang mengikuti pemeringkatan THE Asia University Rankings 2023 .



UI masuk dalam jajaran 251–300 universitas terbaik dari total 669 universitas yang berasal dari 31 wilayah di Asia. Selain itu, UI bersama National University of Singapore dan Nanyang Technological University masuk dalam peringkat 25 besar universitas terbaik di Asia Tenggara.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D menyampaikan apresiasinya kepada seluruh sivitas akademika UI yang telah berkontribusi dalam upaya internasionalisasi pendidikan.

Ia mengatakan, UI terus meningkatkan performanya, karena targetnya adalah menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.



Untuk mewujudkannya, perlu upaya serius dan dukungan dari seluruh sivitas akademika, semangat berkolaborasi dengan para mitra di level nasional dan global, serta melakukan berbagai terobosan.

UI juga memperoleh nominasi THE Asia Awards 2023 untuk kategori Workplace of the Year.

Kepala Biro Transformasi, Manajemen Risiko, dan Monitoring Evaluasi (TREM), Vishnu Juwono, turut hadir pada acara THE Asia Summit di Hong Kong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2911 seconds (0.1#10.140)