7 Jurusan Kuliah yang Sering Dibutuhkan Perusahaan Media, Simak Daftarnya

Selasa, 27 Juni 2023 - 14:53 WIB
loading...
A A A

5. Digital Marketing

Seiring meningkatnya kebutuhan, saat ini terdapat sejumlah perguruan tinggi tanah air yang telah membuka jurusan Digital Marketing. Bagi Anda yang ingin mengembangkan kemampuan digital marketing bisa mengambil jurusan ini.

Terkait prospek kerjanya, sebagian besar perusahaan juga membutuhkan ahli Digital Marketing untuk mengikuti kemajuan zaman, tak terkecuali perusahaan media. Nantinya, peran ini akan melibatkan promosi konten atau layanan melalui platform online seperti media sosial.

6. Akuntansi

Akuntansi menjadi jurusan yang sering dianggap sulit. Meski demikian, prospek kerja yang dimilikinya cukup terbuka di berbagai sektor.

Saat ini, hampir setiap perusahaan membutuhkan seorang akuntan untuk membantu pengelolaan keuangan. Seorang akuntan yang baik diharapkan bisa menganalisis dan menyajikan laporan keuangan dengan baik, sehingga nantinya berguna bagi perusahaan ketika hendak mengambil kebijakan.

7. Sastra

Berikutnya adalah jurusan kuliah sastra. Tak harus menjadi sastrawan atau penulis novel terkenal, lulusan sastra juga bisa bekerja di perusahaan lain termasuk yang bergerak di bidang media.

Dengan bekal selama perkuliahan, para lulusannya bisa menempati posisi seperti jurnalis, wartawan, copywriter, atau bahkan content writer.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)