Unika Atma Jaya Masuk Daftar Universitas Terbaik di QS WUR 2024

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:25 WIB
loading...
Unika Atma Jaya Masuk Daftar Universitas Terbaik di QS WUR 2024
Unika Atma Jaya masuk dalam pemeringkatan universitas terbaik di QS WUR 2024. Foto/Unika Atma Jaya.
A A A
JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berhasil masuk dalam jajaran perguruan tinggi terkemuka dunia versi QS World University Rangkings (WUR). Secara keseluruhan Unika Atma Jaya meraih rangking 1201-1400 dunia, berdasarkan QS WUR 2024.

Melihat capaian ini Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko, menyampaikan, “ini komitmen kami untuk terus maju menjadi universitas kelas dunia, dan dapat melahirkan lulusan yang berkualitas,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (28/6/2023).

Unika Atma Jaya memiliki klasifikasi yang cukup baik secara institusi pendidikan berdasarkan QS World University Rangkings 2024. Selain itu Unika Atma Jaya sebagai perguruan tinggi juga memiliki intensitas penelitian yang tinggi dan subjek penelitian yang terfokus.

Baca juga: Selamat, Peringkat Unpad Naik Signifikan di QS WUR 2024

Selain itu, secara indikator Unika Atma Jaya berhasil mempertahankan reputasinya dalam aspek employability, pengembangan akademik, penelitian, kerjasama internasional, hingga sustainability.

Raihan positif ini di dorong dengan subjek penelitian yang menjadi fokus di Unika Atma Jaya, antara lain penelitian dengan subjek Social Sciences & Management; Engineering & Technology; Life Science & Medicine.

“Sustainability menjadi perspektif kami dalam mengembangkan program akademik. Ini untuk membentuk lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan yang kompleks, dengan mengedepankan keberlanjutan dalam berkontribusi membangun bangsa,” tambahnya.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik di Indonesia Berdasarkan QS WUR 2024

QS merupakan badan riset peringkat internasional yang telah menerima persetujuan dari International Ranking Expert Group (IREG). Secara reguler QS mengeluarkan laporan tahunan rangking universitas diseluruh dunia, yang belum lama ini telah menerbitkan QS World University Rangkings 2024.

Prinsip keberlanjutan akan terus dikedepankan di Unika Atma Jaya, melihat bagaimana tantangan yang semakin kompleks ditengah ketidakpastian. Sehingga lulusan Unika Atma Jaya dapat berkontribusi membangun bangsa dimanapun mereka berkarya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)