Kalbis Institute Tingkatkan Skill Public Speaking Mahasiswa

Rabu, 28 Juni 2023 - 15:45 WIB
loading...
Kalbis Institute Tingkatkan Skill Public Speaking Mahasiswa
Kalbis Institute bersama MARI Institute menggelar acara Pelatihan dan Seminar Sertifikasi Becoming a TV Host. Foto/Kalbis.
A A A
JAKARTA - Kemampuan public speaking mahasiswa terutama dari jurusan Ilmu Komunikasi penting dikuasai. Hal ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa untuk bekerja nantinya.

Kalbis Institute berkolaborasi dengan MARI Institute menggelar acara Pelatihan dan Seminar Sertifikasi dengan topik Becoming a TV Host.

Tujuan penyelenggaraan sertifikasi ini adalah untuk meningkatkan soft skill mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute pada bidang public speaking.

Head of Recruitment Admission and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai industri melalui program pelatihan dan sertifikasi.

Baca juga: Unika Atma Jaya Masuk Daftar Universitas Terbaik di QS WUR 2024

"Sehingga mahasiswa kami mampu lulus dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri ataupun juga mereka mampu menambah soft skill untuk bisa berkembang menjadi seorang wirausaha,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (28/6/2023).

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Angkatan 2021 - 2022 dan juga dipandu oleh pembicara yang juga sebagai penyiar radio dan presenter televisi di stasiun televisi ternama, Caesar Gunawan untuk berbagi pengalaman pengalamannya dan ilmunya perihal public speaking dan menjadi TV Host.

Corporate Communication MARI Institute menjelaskan Dhana Rahmatesa, kegiatan dan seminar sertifikasi ini diadaptasi dari 4 pilar yang menjadi visi MARI Institute yaitu mengedukasi para peserta dengan materi broadcasting, public speaking, social media, dan creative communication.

Baca juga: Wapres: Santri Bisa Manfaatkan Beasiswa untuk Lanjutkan ke PTN

"Tujuannya adalah membagikan beragam ilmu dan pengalaman baru agar meningkatkan perkembangan skill, juga menumbuhkan passion yang baik sebagai bekal kesiapan kerja atau magang Mahasiswa Kalbis Institute," tuturnya.

Materi yang diberikan dalam kegiatan seminar ini sangat insightful yaitu berupa strategi, tips dan trik public speaking, teknik berbicara yang jelas dan lugas, serta cara bagaimana membangun personal branding untuk memulai karier menjadi TV Host pemula.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)