Ilmu Komunikasi UPNVJ Jadi Prodi Sosial Paling Diminati se-Indonesia

Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:01 WIB
loading...
Ilmu Komunikasi UPNVJ Jadi Prodi Sosial Paling Diminati se-Indonesia
Ilmu Komunikasi UPNVJ jadi prodi sosial paling diminati se-Indonesia. Foto/UPNVJ.
A A A
JAKARTA - Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta berada di peringkat keenam dalam daftar 10 besar prodi terbanyak diminati calon mahasiswa baru. Hal ini tercermin dari data Seleksi Nasional Berbasis Tes ( SNBT ) 2023.

Namun dalam ranah disiplin ilmu sosial, Ilmu Komunikasi UPNVJ bersama Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi dua prodi paling diminati se-Indonesia tahun ini.

Namun khusus untuk prodi Ilmu Komunikasi saja, UPNVJ menjadi pilihan favorit nomor 1 di Indonesia.

"Hal ini mengindikasikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada UPNVJ sudah sangat tinggi, khususnya terhadap Ilmu Komunikasi UPNVJ," kata Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, melalui siaran pers, Jumat (30/6/2023).

"Ini luar biasa. Kepercayaan ini tentu harus terus dijaga," sambungnya.

Baca juga: 34 Kampus Ikut Program Wirausaha Merdeka 2023, Mahasiswa Yuk Daftar!

Hal senada diungkapkan Kaprodi S1 Ilmu Komunikasi Dr. Fitria Ayuningtyas. Menurutnya, nama UPNVJ sudah berkibar dan terkenal di seluruh Indonesia, dan bahkan sudah mulai mendapat perhatian di level internasional.

"Semua ini merupakan prestasi luar biasa hasil kerja hebat semua pihak, baik itu dosen, tendik, mahasiswa, alumni dan para pengguna lulusan serta tentunya tidak terlepas dari dukungan yang luar biasa dari pimpinan," ujar Fitria.

Berbekal momentum positif, Venus menegaskan UPNVJ berkomitmen menyelenggarakan pendidikan bermutu standar internasional.

Salah satu yang dilakukan adalah mengikuti proses akreditasi internasional, di mana Ilmu Komunikasi juga termasuk di dalamnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)